Mahasiswa Baru Unsam Ikuti PKKMB Secara Daring

Mahasiswa Baru Unsam Ikuti PKKMB Secara Daring

  • Bagikan
Rektor Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Dr Ir Hamdani MT mengenakan jas almamater secara simbolis pada mahasiswa Fakultas Hukum, Alvito Shada Zaen pembuka PKKMB tahun ajaran 2021/2022 di Gedung PGSD kampus setempat, Kamis (14/10). Waspada/dede
Rektor Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Dr Ir Hamdani MT mengenakan jas almamater secara simbolis pada mahasiswa Fakultas Hukum, Alvito Shada Zaen pembuka PKKMB tahun ajaran 2021/2022 di Gedung PGSD kampus setempat, Kamis (14/10). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Rektor Universitas Samudra (Unsam) Langsa, Dr Ir Hamdani MT membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021/2022 di Gedung PGSD kampus setempat, Kamis (15/10).

“Selamat kepada adik-adik mahasiswa yang telah terpilih dan lulus di Kampus Universitas Samudra ini,” ucap Dr Ir Hamdani MT.

Lanjutnya, pandemi Covid- 19 masih terus mendera bangsa ini, namun demikian kita semua tidaklah boleh putus
semangat, harus bangkit dan optimis menghadapi kenyataan yang ada tanpa perlu meratapinya.

“Sesungguhnya cobaan ataupun bencana itu sesungguhnya akan selalu hadir di tengah-tengah kehidupan umat manusia, maka barang siapa mampu bersabar atas cobaan tersebut dan bertawakkal kepada Allah Swt dan memberikan kehidupan yang lebih baik ke depannya,” sebutnya.

Begitu juga nantinya, ketika mulai mengenyam pendidikan di kampus tercinta ini, berbagai macam tantangan maupun rintangan sudah pasti akan dihadapi. Lalu apakah adik-adik harus menyerah dengan semua tantangan dan rintangan tersebut. Tentu tidak, karena kami yakin adik-adik semua adalah figur-figur hebat dan kuat yang optimis menghadapi semua tantangan dan rintangan tersebut serta menjadi kebanggaan kami, kebanggaan keluarga dan masyarakat, tambah Rektor.

“Kuliah merupakan investasi masa depan bagi kita semua, dengan mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, adik-adik tidak hanya akan mendapatkan knowledge (pengetahuan), akan tetapi juga akan mendapatkan skill (keterampilan), technique (teknik), attitude (sikap), experience (pengalaman) dan Networking yaitu jaringan,” ungkapnya.

Melalui kuliah, sambung Rektor, adik-adik akan memperoleh hasil yang berlipat ganda. Jika pikiran ini sudah tertanam di alam bawah sadar, Insya Allah semangat adik-adik akan terpacu untuk tidak membiarkan kesempatan emas
ini lewat begitu saja. Sehingga cita-cita besar agar adik adik menjadi agent of change, agent of control dan agent of social di tengah-tengah keluarga dan masyarakat pasti akan terwujud.

Sementara Presiden Mahasiswa Unsam, Dwi Setiawan didampingi Ketua Panita, M Fauzan Azrial dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsam, Sukrizal Yulianto menyatakan, mahasiswa yang ikut Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 1.350 mahasiswa terdiri dari lima fakultas yakni, Fakultas Teknik, Fakultas FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian.

Selain itu, agenda Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan selama tiga hari dengan materi meliputi, pengenalan kampus, sistem pendidikan tinggi, etika bermedia sosial, bela negara, bahaya terorisme, wawasan kebangsaan, akademik dan pengenalan organisasi kampus.

“Melihat kondisi pandemi, untuk pelaksanana Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan secara daring yang dilaksanakan di fakultas masing-masing,” tandasnya.(b13)


  • Bagikan