Maell Lee, Si Preman Terkuat Di Bumi Berlabuh Di Langsa
banner 325x300

Maell Lee, Si Preman Terkuat Di Bumi Berlabuh Di Langsa

  • Bagikan
Youtuber dan Salebgram, Faris Syahputra biasa dikenal Maell Lee saat berada di Merdeka Rock Cafe, Senin (10/5) malam. Waspada/Munawar
Youtuber dan Salebgram, Faris Syahputra biasa dikenal Maell Lee saat berada di Merdeka Rock Cafe, Senin (10/5) malam. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Berada di kampung halaman ada suatu keunikan dan ketenangan tersendiri, apa lagi saat merayakan lebaran di Aceh, kenang YouTuber, salebgram Faris Syahputra yang lebih populer dikenal panggilan Maell Lee.

“Selama jadi YouTuber, saya selalu usahakan Lebaran Idulfitri di Aceh dan merupakan tanah kelahiran yang juga kampung almarhum bapak,” ungkap Maell Lee sambil berbincang-bincang dengan Anggota DPR Aceh, Asrizal H. Asnawi dan Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman di Merdeka Rock Cafe, Senin (10/5) malam.

Sedangkan Lebaran Iduladha, sambung Maell Lee, kami rayakan di Garut yang merupakan kampung halaman ibu. “Alhamdulillah, tiba di Aceh pada, Rabu (5/5) lalu bersama ibu,” ujar Maell Lee pria kelahiran 1994 yang mengaku ‘Si Preman Terkuat di Bumi’ dalam adegan video YouTube-nya.

Menurutnya, momentum Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan yang juga tradisi, selain dapat berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara, juga dapat bersilaturahmi dengan teman semuanya. “Tentu ada keunikan dan kenangan tersendiri,” sebut Maell Lee, alumni SMA Sakira Sungai Liput Aceh Tamiang tahun 2013 ini.

Selain itu, ucapnya lagi, jika tidak ada kegiatan konten dalam setahun tiga kali, saya selalu pulang ke Aceh atau Medan (Sumut).

Maell Lee kembali bercerita, dirinya menjadi youtuber saat merantau ke Jakarta tahun 2015 guna mencari pekerjaan. Namun hidup di ibukota Jakarta tidaklah semudah yang kita bayangkan, tentu berbagai kenangan masa-masa sulit dan suram yang harus kita hadapi.

Jadi, ketika menjadi sopir pribadi Raden Dicky Candra salah satu artis komedian Indonesia, saya mulai belajar banyak mengenai komedi dan bagaimana membuat orang tertawa. Setelah berhenti bekerja sebagai sopir, lalu memilih untuk menekuni dunia digital melalui video-video di Instagram hingga Youtube.

“Kemudian, menjadi youtuber pada awal 2019 yang sebelumnya hanya di Instagram,” jelas Maell yang lebih dikenal dengan jargonnya ‘Bukan Kaleng-kaleng’.

Namun, dirinya sungguh ingin merayakan Idul Fitri 1442 H meski dalam suasana yang berbeda karena pandemi Covid-19, namun kita tetap menjaga protokol kesehatan. “Saya, tidak bisa melupakan Aceh, karena banyak kenangan di Aceh, apalagi dengan cewek-ceweknya yang cantik-cantik,” tutup Maell dengan candanya.

Sementara, Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi mengungkapkan, pertemuan dengan Maell Lee adalah momen yang bahagia. Lantaran, Maell Lee adalah putra Aceh yang telah sukses sebagai YouTuber di Tanah Air. Namun, dia begitu supel ketika bertemu siapa saja dan murah senyum dikala bertegur sapa.

“Di luar peran sebagai preman dalam konten YouTube. Maell adalah sosok sederhana, berwawasan dan telah melalui seabrek kerasnya hidup. Ini pelajaran penting bagi kaum muda kita,” urai Asrizal. (b24)

 

  • Bagikan