Waspada
Waspada » MA Batalkan Badan Hukum YDBU Langsa Tandingan
Aceh

MA Batalkan Badan Hukum YDBU Langsa Tandingan

Kuasa Hukum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Agam Iskranen Sandan, SH. Waspada/Ist
Kuasa Hukum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Agam Iskranen Sandan, SH. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Mahkamah Agung, akhirnya membatalkan SK Menteri Hukum dan HAM RI No. AHU-0010455.AH.01.04 tentang pengesahan Badan Hukum Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU) Langsa tandingan yang diterbitkan pada tahun 2018, yang ketua pengurusnya Faisal Hasan.

Kuasa Hukum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Agam Iskranen Sandan, SH kepada wartawan, Minggu (17/5) mengatakan, permohonan Kasasi dengan Nomor Register: 68 K/TUN / 2020 ini telah diputuskan oleh Mahkamah Agung pada tanggal 10 Maret 2020.

Sambungnya, hal ini dilihat dari laman SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Agung. Kita sangat bersyukur, akhirnya yayasan tandingan tersebut dibatalkan badan hukumnya.

“Mahkamah Agung dalam amar putusannya menerima kasasi yang diajukan Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa yang dipimpin oleh Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA,” ucapnya.

Di mana, Mahkamah Agung menyatakan batal dan memerintahkan wajib cabut objek sengketa, yaitu; SK Menteri Hukum dan HAM RI tentang pengesahan Badan Hukum Yayasan Dayah Bustanul Ulum tandingan yang diketuai Faisal Hasan.

Sebagai konsekuensi dari putusan Mahkamah Agung tersebut maka Yayasan Dayah Bustanul Ulum tandingan dengan ketuanya Faisal Hasan yang dibuat dihadapan notaris Anisa Rahmah Karim, SH, M.Kn tidak lagi memiliki Badan Hukum.

“Tentunya, setelah dibatalkan badan hukum Yayasan tandingan itu, secara otomatis yayasan tersebut tidak memiliki legal standing dan tidak dapat mengatasnamakan yayasan lagi dan tidak dapat melakukan tindakan Hukum apapun di Wilayah Hukum Negara Republik Indonesia,” tandasnya.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2