Waspada
Waspada » Lomba Kitab Kuning Se Aceh DPW PKS Digelar
Aceh

Lomba Kitab Kuning Se Aceh DPW PKS Digelar

Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Aceh yang digelar DPW Partai Keadilan Sejahtera Aceh dibuka Ketua DPW PKS Aceh, H. Ghufran Zainal Abidin, MA, Sabtu (5/12).Waspada/ist
Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Aceh yang digelar DPW Partai Keadilan Sejahtera Aceh dibuka Ketua DPW PKS Aceh, H. Ghufran Zainal Abidin, MA, Sabtu (5/12).Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Aceh yang digelar DPW Partai Keadilan Sejahtera Aceh bekerjasama dengan Fraksi PKS DPR Aceh di Kryiad Hotel Banda Aceh dibuka Ketua DPW PKS Aceh, H. Ghufran Zainal Abidin, MA, Sabtu (5/12).

Hadiri pengurus DPW, Ketua Fraksi PKS dan Pengurus DPD PKS Se Aceh serta kader serta dewan juri serta seluruh peserta kegiatan yang hadir secara daring dari seluruh Aceh.

Ghufran mengatakan PKS mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari seluruh peserta kegiatan yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan melebihi dari target jumlah peserta yang di sampaikan oleh panitia.

Sambungnya, lomba baca kitab kuning merupakan kegiatan tahunan yang aktif dilakukan oleh DPW PKS Aceh dalam rangka mendukung penerapan syariat Islam di Aceh dan meningkatkan mutu dayah yang ada di Aceh.

“Kita berharap lomba seperti ini mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh. Sehingga Pemerintah Aceh ke depan dapat melaksanakan juga lomba-lomba sejenis yang bernilai islami dimasa yang datang,” ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Baca Kitab Kuning, H. Saifunsyah, SE menyebutkan dari 169 peserta akan dilakukan penyisihan hingga tersisa sepuluh peserta. Selanjutnya, sepuluh peserta lahirlah para juara I (dengan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, juara II Rp13 juta, juara III Rp11 juta, harapan I Rp9 juta, harapan II Rp7 juta dan harapan III Rp5 juta.

“Acara dilaksanakan dalam sehari, nanti sore insya Allah akan langsung dilakukan pengumuman untuk pemenang. Ada sepuluh dewan juri yang berkompeten yang menilai,” tutur Saifunsyah.

Pemenang lomba baca kitab kuning di tingkat provinsi Aceh ini nantinya akan dibawa ke tingkat nasional. Di tingkat nasional hadiahnya utamanya di bremberangkatkan umroh. “Kita berharap semoga lomba ini berjalan lancar dan diridhai oleh Allah SWT,” imbuhnya. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2