Waspada
Waspada » Lingkaran, Aplikasi Layanan Informasi Keuangan Di Aceh Timur
Aceh

Lingkaran, Aplikasi Layanan Informasi Keuangan Di Aceh Timur

Kabid Anggaran BPKD Aceh Timur, Firman Dandi, SE, M.Si, menyampaikan materi dalam Sosialisasi Aplikasi Lingkaran di Aula Sekretariat TAPD Aceh Timur di Idi, Kamis (8/10). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Layanan Informasi dan Konsultasi Anggaran (Lingkaran) merupakan aplikasi tercepat dalam mendapatkan informasi berkaitan dengan keuangan baik perencanaan, evaluasi maupun pelaporan keuangan di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Timur.

“Aplikasi Lingkaran ini merupakan terobosan baru kita dalam mempercepat informasi dan konsultasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk pihak kecamatan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BPKD Aceh Timur, Firman Dandi, SE, M.Si, kepada Waspada, Jumat (9/10).

Sehari sebelumnya, lanjutnya, aplikasi Lingkaran tersebut telah disosialisasikan ke seluruh OPD dan pihak kecamatan, Kamis (8/10) di Aula Sekretariat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Aceh Timur di Idi.

“Kedepan berbagai informasi keuangan mulai dari perencanaan, evaluasi dan pelaporan keuangan akan kita bahas melalui aplikasi ini,” kata Firman Dandi, yang juga Sekretaris TAPD Aceh Timur.

Sementara itu, Kepala BPKD Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.Si, terpisah mengapresiasi gagasan Kabid Anggaran di instansi yang dipimpinnya, sehingga memudahkan pihak kecamatan dan OPD dalam melakukan konsultasi.

“Pandemi wabah COVID-19 mengharuskan kita menjaga jarak. sehingga dengan aplikasi ini akan memudahkan OPD dan pihak kecamatan untuk berkonsultasi melalui aplikasi ini,” sebut Irfan Kamal seraya mengharapkan, terobosan tersebut dapat ditiru guna memudahkan pelayanan. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2