Waspada
Waspada » Lima Rumah Ludes Terbakar Di Peureulak
Aceh

Lima Rumah Ludes Terbakar Di Peureulak

WARGA melihat puing-puing sisa kebakaran lima unit rumah di Desa Beusa Beurano, Peureulak, Aceh Timur, Kamis (25/2). Waspada/M. Ishak/B

IDI (Waspada): Sebanyak lima unit rumah ludes terbakar di Dusun Damai, Desa Beusa Beurano, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Kamis (25/2) sekira pukul 04:15. Kelima rumah milik Amiruddin, Anwar, Nurbaiti, Asnawi, dan Ismail.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran awalnya diketahui saat Amiruddin terbangun tidurnya akibat kepanasan.

Setelah keluar dari kamar menuju ruang tamu, Amiruddin tersentak melihat dinding rumah sedang terbakar. Bahkan dia juga melihat empat unit rumah yang bergandeng dengan rumahnya sedang terbakar.

Dalam suasana panik, Amiruddin membangunkan seluruh keluarga untuk keluar dari rumah menyelamatkan diri.

Warga yang mengetahui kebakaran berhamburan ke lokasi membantu menyiram dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian dua unit armada pemadam kebakaran (damkar) tiba untuk memadamkan api.

“Kondisi rumah terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah rumah terbakar dan dalam hitungan dua jam seluruh bagian rumah menjadi arang,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, kapolsek mengaku telah menghubungi Tim Inafis Polres Aceh Timur.

“Untuk mengetahui penyebab kebakaran, petugas masih menyelidikinya. Namun beberapa saksi sudah dimintai keterangan, terutama pemilik rumah,” kata Pidinal Limbong.

Kerugian akibat kebakaran kelima unit rumah tersebut mencapai ratusan juta, karena tidak ada barang yang dapat diselamatkan, termasuk surat-surat berharga.

“Kerugian mencapai Rp300 juta,” kata Pidinal Limbong seraya berharap, keluarga tabah menghadapi ujian dan cobaan ini.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, melalui Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi, terpisah mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga korban kebakaran di Peureulak.

“Sembako dan kain sarung sudah kita serahkan, termasuk susu dan roti,” katanya. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2