Lima Kapolsek Diganti, Termasuk Kasat Sabhara

- Aceh
  • Bagikan
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widintoro, SIK, MH, menandatangani berita acara pelantikan Kapolsek dan Kasat Sabhara di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur di Peudawa, Kamis (16/4). Waspada/M. Ishak
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widintoro, SIK, MH, menandatangani berita acara pelantikan Kapolsek dan Kasat Sabhara di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur di Peudawa, Kamis (16/4). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Jajaran Polres Aceh Timur kembali menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Kapolsek dan Kasat Sabhara di Aula Bhara Daksa di Peudawa, Kamis (15/4). Sertijab dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH.

Pejabat disertijabkan yakni Kasat Sabhara dari Iptu Darli kepada Iptu Fachrul Razi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Besar. Iptu Darli akan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Gayo Lues.

Lalu, Kapolsek Idi Rayeuk dari AKP Ildani Ilyas, ke AKP Soeharto, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jeunib (Polres Bireuen). AKP Ildani Ilyas, akan menempati posisi baru sebagai Kanit Provos SPN Polda Aceh.

Lalu, Kapolsek Nurussalam, dari Iptu Abdullah, ke Iptu Iskandar Muda, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Peukan Bada (Polresta Banda Aceh). Selanjutnya Iptu Abdullah, menempati posisi sebagai Panit III Subdit II Ditintelkam Polda Aceh.

Kapolsek Pantee Bidari, dari Iptu Iskandar Wijaya, ke Iptu Juli Manuir Tambunan, yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur. Selanjutnya Iptu Iskandar Wijaya, akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Aceh Tengah.

Selanjutnya, Kapolsek Idi Tunong, dari Iptu Syafrizal, ke Ipda Iswahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Panjang (Polres Gayo Lues). Selanjutnya Iptu Syafrizal akan menempati posisi sebagai Panit I Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Aceh.

Lalu, Kapolsek Simpang Jernih, dari Ipda Ade Chandra, ke Ipda Saidir yang sebelumnya sebagai Kanitidik III Satreskrim Polres Aceh Tamiang. “Mutasi, rotasi dan pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, dalam amanatnya.

Perlu disadari bahwa, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan, baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Eko.

Pihaknya juga mengapresiasi pejabat lama atas dedikasi dan karya baktinya selama mengabdi di Polres Aceh Timur. Begitu juga dengan pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri. “Mari bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah,” demikian Eko Widiantoro. (b11)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.