Lima Bulan Tertahan Gaji, Perangkat Gampong Daboih Glumpang Baro Ancam Mundur - Waspada

Lima Bulan Tertahan Gaji, Perangkat Gampong Daboih Glumpang Baro Ancam Mundur

- Aceh
  • Bagikan

SIGLI (Waspada): 13 Orang perangkat Gampong Daboih, Kecamatan Geulumpang Baro, Kabupaten Pidie ancam mundur. Pasalnya, mereka sejak Juni sampai Oktober 2021 belum menerima gaji.

”Sudah lima bulan terakhir ini kami belum menerima gaji. Sekarang, ada beberapa perangkat yang minta mundur dari jabatan karena mereka resah dengan tidak adanya kejelasan soal pembayan gaji yang sudah berlangsung selama lima bulan ini,” kata Geuchik Daboih, Kecamatan Glumpang Baro, Ibrahim Yunus, Jumat (26/11).

Ke-13 perangkat Gampong Daboih, Kecamatan Glumpamng Baro yang sudah lima bulan tertahan gaji, itu terdiri dari Geuchik, Sekretaris Gampong, Bendahara, Kaur Pemerintahan, Kaur Umum, Kaur Pembangunan. Selanjutnya Kepala Dusun Tunong dan Kepala Dusun Baroh. Ketua Tuha Peut bersama dua anggotanya, Tgk Imum Meunasah dan Bilal Meunasah.

Kata dia, bila dihitung selama lima bulan gaji perangkat gampong yang dipimpinnya itu belum dibayarkan jumlahnya sudah sangat besar. Karena itu, imbuh Ibrahim dirinya sangat berharap alokasi gaji keuchik beserta semua perangkat Gampong Daboih bisa segera dibayar.

Camat Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, Muhammad Noval, SSTP, ditemui Waspada di kantornya, Jumat (26/11) menyebutkan sejatinya gaji para perangkat gampong sudah tertampung dalam Alokasi Dan Gampong (ADG) tahap kedua. Namun untuk Gampong Daboih berkas pengajuan ADG tersebut belum bisa diajukan, hal ini karena gampong Daboih masih ada persoalan internal yang belum diselesaikan.

Camat Noval mengungkapkan, yang mengalami tertahan gaji buka saja perangkat gampong Daboih, Gampong Balee Gantung, Kecamatan Glumpang Baro juga mengalami hal serupa, namun kasusnya berbeda. Gampong Balee Gantung sebut dia terkendala masalah vaksin karena ada perangkatnya yang belum ada sertifikat vaksin sehingga gajinya juga ikut tertunda.Untuk Gampong Daboih berkasnya akan ditunggu bersamaan dengan Gampong Balee Gantung.(b06)

Camat Glumpang Baro, Kabupaten Pidie Muhammad Noval, SSTP, ketika menerima Waspada di ruang kerjanya, Jumat (26/11). Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan