Launching Vaksin Booster Pemkab Nagan Raya

- Aceh
  • Bagikan
Bupati Nagan Raya H. Jamin Idham melakukan launching vaksin booster di Gedung Publik Safety Center (PSC 119) Nagan Raya, Kamis (13/1). Waspada/Muji Burrahman
Bupati Nagan Raya H. Jamin Idham melakukan launching vaksin booster di Gedung Publik Safety Center (PSC 119) Nagan Raya, Kamis (13/1). Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melakukan Launching Vaksin Booster dosis III dan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di Gedung Publik Safety Center (PSC 119) Nagan Raya, Kamis (13/1).

Launching vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun, booster, lansia serta masyarakat rentan di Kabupaten Nagan Raya dilakukan langsung oleh Bupati HM. Jamin Idham SE.

Orang tua sangat antusias membawa anaknya serta beberapa siswa sekolah dasar untuk melakukan vaksinasi dari petugas kesehatan. Sebelum divaksin anak-anak terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan seperti halnya prosedur vaksinasi orang dewasa.

Bupati Nagan Raya, HM.Jamin Idham SE mengatakan, vaksinasi sebagai ikhtiar kita dalam upaya untuk mencegah penularan Covid-19. “Alhamdulilah sampai hari ini capaian vaksinasi di Kabupaten Nagan Raya sudah mencapai lebih kurang 73% untuk dosis 1,” kata bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, prajurit TNI/Polri, para camat, para Kades dan seluruh aparatur Pemerintah. “Serta komponen masyarakat yang terlibat secara langsung dan tidak langsung di lapangan dalam upaya percepatan vaksinasi,” ucap Jamin Idham.

Bupati menjelaskan, pihaknya melakukan launching vaksin booster atau dosis III dan pembukaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun dan lansia.

Bupati meminta kepada bapak dan ibu guru agar dapat memberikan pencerahan kepada anak-anak di sekolah akan pentingnya vaksin, sehingga tidak muncul keraguan dan ketakutan akan vaksinasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zaidar, S.ST, MKM menyebut, vaksinasi dosis yang ketiga ini sasarannya untuk lansia dan masyarakat umum karena jika hendak pergi keluar negeri atau melaksanakan umroh akan diminta sertifikat vaksin booster.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *