Lapas Lhokseumawe Bersama Damkar Simulasi Antisipasi Kebakaran - Waspada
banner 325x300

Lapas Lhokseumawe Bersama Damkar Simulasi Antisipasi Kebakaran

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II-A Lhokseumawe bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat, mengadakan simulasi antisipasi kebakaran, Rabu (15/9).

Kepala Lapas Kelas II-A Lhokseumawe Nawawi melalui Kasubbag Tata Usaha Amiruddin mengatakan, sesuai dengan instruksi Kemenkuham, Lapas diminta mengantisipasi tejadi kebakaran. Untuk menghindari terjadi kebakaran, seperti di Lapas Tangerang, Banten, seluruh Lapas dan Rutan di Aceh melakukan langkah antisipasi. “Hari ini kita lakukan simulasi kedaruratan kebakaran,” jelas Amiruddin.

Kegiatan simulasi melibatkan instruktur dari Damkar Lhokseumawe. Instruktur menyampaikan petunjuk pemadaman api di dalam Lapas. “Ini semata-mata kita lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran,” tambah Amiruddin.

Simulasi pemadaman kebakaran di Lapas Kelas II-A Lhokseumawe, dinilai penting dilakukan. Konatruksi bangunan Lapas peninggalan Belanda tersebut, mudah terbakar. Sehingga upaya mengantisipasi kebakaran perlu dilakukan. Selain itu, Lapas Lhokseumawe juga mengalami over kapasitas, sehingga dikhawatirkan mudah terjadi musibah kebakaran.

Sebelumnya, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh juga mengevaluasi kondisi instalasi listrik di Lapas Kelas II-A Lhokseumawe. Seluruh Lapas dan Rutan lain di Aceh juga dilakukan hal yang sama, untuk mengantisipasi kebakaran seperti di Lapas Tangerang, Banten yang menewaskan puluhan warga binaan.(b08/b09)


Keterangan Foto : Lapas Kelas II-A Lhokseumawe bekerjasa sama dengan Damkar setempat, mengadakan simulasi antisipasi kebakaran, Rabu (15/9). Waspada/Zainuddin Abdullah

  • Bagikan