Waspada
Waspada » Lapas Kelas IIB Idi Komit Bangun Zona Integritas Menuju WBK
Aceh

Lapas Kelas IIB Idi Komit Bangun Zona Integritas Menuju WBK

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Eka Priyatna, disaksikan Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, menandatangani pakta integritas dalam Upacara Deklarasi ‘Janji Kinerja Tahun 2021’ di halaman Lapas Kelas IIB Idi, di Idi, Aceh Timur, Kamis (18/2). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi, Aceh Timur, mempertegas komitmen ‘Janji Kinerja 2021’ dan berkomitmen dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ketegasan dan komitmen tersebut tertuang dalam Upacara Deklarasi ‘Janji Kinerja Tahun 2021’ di halaman Lapas Kelas IIB Idi, di Idi, Aceh Timur, Kamis (18/2). Hadir antara lain Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud, Ketua PN Idi Afriyanti, Wakapolres Aceh Timur Chairul Ichsan SIK, dan Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan Kepala Lapas, Eka Priyatna, dan disaksikan Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, dan dilanjutkan penandatanganan janji kinerja tahun 2021 para pejabat struktural. Usai penandatanganan, lalu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi ‘Janji Kinerja Tahun 2021’ secara bersama-sama.

Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH, dalam sambutan menyambut positif Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Diharap, deklarasi janji kinerja 2021 dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagaimana yang telah diikrarkan secara bersama-sama.

“Mewakili Forkopimda, kami mengapresiasi Lapas Kelas IIB Idi, atas pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Muda-mudahan seluruh pegawai dapat terus menjaga komitmen dan semangat kebersamaan dalam memelihara kekompakan, agar zona integritas yang telah dicanangkan dapat terwujud,” terang Abun.

Sebelum menutup sambutannya, Kajari Aceh Timur juga mengingatkan agar deklarasi tersebut tidak hanya di atas kertas, tetapi perlu dihadirkan dalam sikap dan perilaku kerja keseharian setiap petugas. “Ini penting guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara bersih, transparan dan penuh integritas,” urai Abun Hasbulloh Syambas.

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Eka Priyatna, usai kegiatan mengatakan, upacara tersebut berlangsung sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak terjadi penyebaran wabah COVID-19. “Muda-mudahan Lapas ini dapat membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,” pungkas Eka Priyatna. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2