Lagi, Rumah Janda Ludes Dilalap Si Jago Merah Di Peurelak

- Aceh
  • Bagikan
BANTUAN: Petugas Dinas Sosial Aceh Timur menyerahkan bantuan ke korban kebakaran rumah janda yang ludes dilalap si jago merah di Desa Alue Rambong, melalui pihak Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (22/6). Waspada/M. Ishak
BANTUAN: Petugas Dinas Sosial Aceh Timur menyerahkan bantuan ke korban kebakaran rumah janda yang ludes dilalap si jago merah di Desa Alue Rambong, melalui pihak Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (22/6). Waspada/M. Ishak

PEUREULAK (Waspada): Setelah di Lhoknibong, kini satu unit rumah berkontruksi kayu kembali terbakar di Desa Alue Rambong, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (22/6). Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah milik Halimah itu terbakar sekira pukul 04:00 WIB. Diduga, rumah janda beranak tiga terbakar akibat konslet arus pendek listrik. Berdasarkan data, Halimah merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Rumah yang didiaminya itu juga tergolong rumah prasejahtera, bahkan berkontruksi kayu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Halimah yang tiba-tiba kepanasan terbangun dari tidurnya. Melihat api mulai membesar di bagian ruang dapur, lalu Halimah membangunkan anak-anaknya untuk keluar menyelamatkan diri.

“Saat terbakar, Halimah bersama tiga anaknya berada di dalam rumah. Mengetahui api sedang melahap rumahnya, lalu Halimah keluar menyelamatkan diri. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan,” kata Salman, warga Peureulak.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong, membenarkan adanya kebakaran itu. Pihaknya juga sudah menurunkan personel ke lokasi untuk memintai keterangan saksi korban dan pendokumentasiannya.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, bahkan personel kita langsung ke lokasi sesaat setelah mendapatkan laporan. Tapi tidak ada yang bisa diselamatkan, karena kebakaran terjadi secara tiba-tiba,” pungkas Pidinal Limbong.

Bantuan

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran melalui pemerintah kecamatan. “Mendapat laporan, kita langsung mengirimkan bantuan masa panik, seperti sembako dan lain-lain,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi, melalui Kabid Linjamsos Saharani. (b11)

Baca juga:

Marzuki Hamid Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.