Lagi, Pemko Langsa Resmikan Gampong Jawa Metro

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Setelah penantian panjang, akhirnya Gampong Persiapan Gampong Jawa Metro resmi menjadi gampong pemekaran dari gampong induk Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Rabu (30/3).

Peresmian Gampong Jawa Metro dilakukan Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM sekaligus mengukuhkan/pelantikan Pj Geuchik Gampong Persiapan Jawa Metro, Achyun Machyuzar, SH sesuai SK Wali Kota Langsa Nomor 185/141/2022 Tanggal 24 Maret 2022.

Marzuki Hamid dalam arahannya berharap agar Pj Geuchik Persiapan yang ditunjuk untuk segera bertugas memimpin gampong ini dengan baik dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

Lanjutnya, ada langkah-langkah yang harus disiapkan menuju gampong definitif baik administrasi, peta wilayah, tapal batas dan hal terkait lainnya. Pemekaran gampong ini adalah murni inisiatif dan prakarsa dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Marzuki Hamid juga menyinggung persoalan sampah yang harus menjadi tanggungjawab kita bersama dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku. Begitu juga persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa Al Azmi, SSTP, MAP mengucapkan, Alhamdulillah, hari ini Gampong Persiapan Gampong Jawa Metro telah diresmikan.

Seharusnya, gampong persiapan telah dilaksanakan. Namun karena adanya perubahan terkait pemekaran kampung sesuai dengan Permendagri Nomor 1 tahun 2017 hingga adanya perubahan syarat yang diajukan kepada pemerintah provinsi maupun pusat tentang batas wilayah yang harus dipenuhi, jelasnya. (b24)

Teks foto : Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik Pj Geuchik Gampong Persiapan Jawa Metro, Kec. Langsa Kota, Rabu (30/3).Waspada/Munawar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.