Lagi, Bangkai Harimau Ditemukan Dalam Kawasan HGU Di Aceh

  • Bagikan
HARIMAU MATI: Satu individu harimau sumatera kembali ditemukan mati di area HGU PT Aloer Timur, Sri Mulya, Peunarun, Aceh Timur, Minggu (24/4) malam. Waspada/Ist.
HARIMAU MATI: Satu individu harimau sumatera kembali ditemukan mati di area HGU PT Aloer Timur, Sri Mulya, Peunarun, Aceh Timur, Minggu (24/4) malam. Waspada/Ist.

IDI (Waspada): Setelah dua individu harimau sumatera ditemukan mati dengan kondisi kaki terjerat sling, satwa dilindungi itu kembali ditemukan mati dalam HGU PT Aloer Timur di Desa Sri Mulya, Peunarun, Aceh Timur.

Kini, polisi masih melakukan penyelidikan dan menyisir di sekitar lokasi. Beberapa saksi juha sudah diminta keterangan. Begitu juga dengan tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, juga sedang melakukan nekropsi.

“Awalnya ditemukan dua harimau mati. Setelah disisir ditemukan lagi bangkai harimau. Jarak antara dua bangkai harimau yang ditemukan pertama dengan bangkai harimau yang ditemukan kedua sekitar 500 meter,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK, melalui Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, Senin (25/4).

Dikatakannya, bangkai harimau yang ditemukan kedua sudah mulai kering, Minggu (24/4) sek8ra pukul 22:45 Wib. Diperkirakan mati sekitar 7-8 hari yang lalu. Sementara dua harimau yang ditemukan sebelumya diperkirakan mati 2-3 hari yang lalu, bahkan kondisinya baru membengkak.

“Kita bersama anggota TNI dan Ranger Forum Konservasi Leuser (FKL) terus melakukan penyisiran disekitar lokasi hingga ke kawasan HGU eks PT Mopoli Raya, karena tidak tertutup kemungkinan masih adanya sling yang berpotensi terjerat satwa dilindungi,” ujar Iptu Hendra Sukmana, seraya mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak BKSDA Aceh. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.