Waspada
Waspada » Kwarcab Langsa Kembali Raih Pramuka Tergiat I Se-Aceh
Aceh

Kwarcab Langsa Kembali Raih Pramuka Tergiat I Se-Aceh

Kwarcab Langsa Kembali Raih Pramuka Tergiat I Se-Aceh

LANGSA (Waspada): Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Langsa kembali berhasil mempertahankan piagam predikat tergiat I dalam rangka penilaian Gerakan Pramuka tergiat se-Aceh selama tiga kali berturut-turut, yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019.

Selain itu, Kwartir Cabang Langsa juga mendapat dana pembinaan sebesar Rp15.000.000 untuk tergiat I. Sementara untuk tergiat II diraih Kota Subulussalam juga memperoleh dana pembinaan Rp10.000.000 dan tergiat III diraih Banda Aceh Rp5.000.000.

Penghargaan ini diterima oleh Ketua Kwartir Cabang Langsa, Cut Bang Dr. H. Marzuki Hamid MM yang diserahkan Ketua Harian Kwarda Aceh, Cut Bang Ir. H. Djufri Efendi MSi, mewakili Cut Bang H. Muzakir Manaf Kakwarda Aceh pada Hari Pramuka ke 59 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Hutan kota Langsa, Sabtu (7/10).

Berdasarkan surat keputusan, kata Djufri Efendi, penganugerahan perhargaan piagam khusus kepada Kwartir Cabang Langsa karena prestasi yang luar biasa dalam melakukan pembinaan kepramukaan di kota Langsa dan dalam lingkup Kwarda Aceh.

“Kepada Kwartir Cabang Langsa kami ucapkan selamat dan terimakasih telah mencurahkan darma dan baktinya kepada Pramuka dengan harapan untuk terus bekerja membina kaum muda dalam wadah gerakan Pramuka,” ucap Djufri Efendi.

Sementara Muzakir Manaf dalam sambutannya yang dibacakan oleh Usman Abdullah selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang kota Langsa sekaligus pembina upacara juga menyampaikan selamat kepada tiga kwartir cabang yang telah memperoleh tunggul kwarcab tergiat untuk tahun 2019.

“Perolehan Tunggul kwarcab tergiat ini setelah melalui proses croschek tim juri dilapangan berdasarkan laporan kegiatan yang telah dikirim oleh kwartir cabang ke kwartir daerah. Semoga dengan perolehan Kwarcab tergiat tersebut agar lebih dapat memacu semangat kerja keras dan kerja ikhlas di masa-masa akan datang,” sebutnya.

Dia menambahkan untuk tahun 2021 direncanakan Kwarda Aceh bekerja sama dengan Kwarnas serta Kwartir Aceh Singkil akan mengadakan kegiatan kemah bela negara yang dilokasikan di pulau terluar Aceh yaitu kawasan Pulau Banyak Aceh Singkil.(b13)

Waspada/dede
Ketua Kwartir Cabang Langsa, Cut Bang Dr. H. Marzuki Hamid MM saat menerima penghargaan dari Ketua Harian Kwarda Aceh, Cut Bang Ir. H. Djufri Efendi MSi, mewakili Cut Bang H. Muzakir Manaf Kakwarda Aceh pada Hari Pramuka ke-59 di Bumi Perkemahan Pramuka Hutan kota Langsa, Sabtu (7/10).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2