Waspada
Waspada » Kota Langsa Sudah Bebas SUKET Dan PRR
Aceh Headlines

Kota Langsa Sudah Bebas SUKET Dan PRR

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM mengatakan Kota Langsa sudah bebas SUKET dan PRR. Waspada/Ist
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM mengatakan Kota Langsa sudah bebas SUKET dan PRR. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Kota Langsa sudah bebas SUKET dan PRR, kata Kadisdukcapil Drs H Ibrahim Latif, MM.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM mengatakan, Alhamdulillah terhitung mulai hari ini, Rabu (1/7) Kota Langsa sudah bebas keterangan pengganti KTP (SUKET) dan bebas Print Ready Record (PRR) KTP El.

Artinya, masyarakat Kota Langsa yang sebelumnya mencapai sepuluh ribuan masyarakat memegang SUKET sampai dengan hari ini semuanya telah dicetak menjadi KTP El.

Diungkapkan Wak Him, sapaan Ibrahim Latif, sebelumnya di tahun 2019 karena keterbatasan blanko KTP El masyarakat terpaksa diberikan surat keterangan pengganti KTP (SUKET).

Bahkan di Januari 2019 hampir 10.000 lebih masyarakat masih memegang SUKET dan 5.000 lebih masyarakat yang sudah direkam dan siap untuk dicetak KTP El atau PRR (print ready record) belum bisa dicetak KTP El karena blanko yang tidak cukup.

Menyikapi kondisi itu, mantan Kadis Syariat Islam ini mengaku, di awal Februari 2020 petugas Disdukcapil terus berupaya menjemput blanko KTP El ke Kemendagri dan Alhamdulillah blanko KTP El terpenuhi.

Bahkan, secara perlahan-lahan kita mencetak PRR menjadi KTP El dan mendata masyarakat pemegang SUKET, selanjutnya kita turun ke gampong-gampong, udap Wak Him.

Mulai awal Februari 2020, Wak Him mengaku dirinya bersama petugas Disdukcapil terus turun ke desa desa untuk menemui masyarakat pemegang SUKET melalui Geuchik agar mereka dapat datang ke kantor Disdukcapil membawa SUKET untuk dicetak KTP El.

Begitu juga dengan PRR terus kita cetak KTP El dan ke kantor keuchik masing-masing, tambah Wak Him.

“Sampai dengan hari ini (1 juli 2020) semua pemegang SUKET telah dicetak KTP Elektronik dan yang PRR semuanya telah dicetak KTP El. Alhamdulillah, Disdukcapil bisa dan dapat membahagiakan masyarakat,” tandas Ibrahim Latif. (b13)

Headshoot.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2