Kota Langsa Salurkan Rp5 Miliar Zakat Senif Fakir Dan Miskin

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan secara simbolis zakat senif fakir dan miskin Baitul Mal Kota Langsa di Aula Cakra Donya, Selasa (26/4).Waspada/dede
Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan secara simbolis zakat senif fakir dan miskin Baitul Mal Kota Langsa di Aula Cakra Donya, Selasa (26/4).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Baitul Mal Kota Langsa menyalurkan Rp5 miliar zakat senif fakir dan miskin pada bulan Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M yang diserahkan secara simbolis Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM di Aula Cakra Donya, Selasa (26/4).

Marzuki Hamid, MM mengatakan, pemerintah Kota Langsa merasa senang dimana pada tahun ini telah dilaksanakan lagi penyaluran zakat kepada masyarakat.

Kami mengharapkan agar penyaluran bantuan megang ini dapat disalurkan sesuai amanah dan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya,” katanya.

Dia menambahkan, dalam penyaluran bantuan tersebut tidak ada pengutipan maupun pemotongan oleh pihak manapun dikarenakan bantuan itu sangat jelas diperuntukkan bagi masyarakat fakir dan miskin.

“Jika ada yang terindikasi penyelewengan dana ini, kami tidak segan-segan untuk memproses bahkan dihentikan dari jabatan pemerintahan Gampong,” tegasnya.

Sementara Kepala Baitul Mal kota Langsa, Tgk. Alamsyah Abubakardin melalui stafnya Dr. Safwan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dan terbesar dalam penyaluran zakat.

Pada tahun ini tahun 2022, jelas Sofwan lagi, pemasukan untuk dana infak sebesar Rp2,5 miliar begitu juga zakat sebesar Rp2,5 miliar.

Sofwan menambahkan, Baitul Mal juga menyalurkan Bantuan untuk fakir uzur, dalam perbulan Rp50 ribu rupiah, namun untuk penyalurannya diberikan per semester setiap tiga bulan sekali sebesar Rp150 ribu rupiah.

Dia menambahkan, untuk Fakir cacat anggaran tersebut berasal dari Baitul mal Propinsi Aceh dengan jumlah anggaran Rp132 juta untuk 132 orang penerima, ujar Safwan.

Safwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Imam Gampong dan juga Pak Geuchik yang telah membantu memfasilitasi penyaluran zakat kepada masyarakat di masing-masing tempat.

Turut hadir dalam penyerahatan itu, Setda Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Forkopimda, Pimpinan OPD, Geuchik, Tokoh Agama dan Tamu undangan lainnya.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.