Kota Langsa Raih Juara Umum III Ajang Pentas PAI Provinsi Aceh

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Kota Langsa berhasil meraih juara umum III pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) V tingkat Provinsi Aceh yang diikuti oleh 609 siswa-siswi jenjang SD, SMP, dan SMA perwakilan kabupaten/kota di Aceh.

Kafilah Kota Langsa berhasil menyabet enam juara sekaligus dan hal ini diakumulasikan mendapatkan angka 20 sehingga menempati posisi juara umum III pada Pentas PAI ke V tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 di Banda Aceh.

Pada posisi juara umum II disabet kontingen Aceh Utara dengan akumulasi angka 24, sedangkan untuk puncak juara umum I berhasil disabet kontingen Kota Lhokseumawe yang berjuluk ‘Kota Petro Dollar’ itu dengan torehan akumulasi angka 31.

Acara penutupan dan pengumuman juara berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Jumat, (19/11) malam yang ditutup oleh Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs H Hasanuddin, MH, yang dihubungi wartawan, Sabtu (20/11) mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan kepada para peserta pendamping, pelatih dan panitia selaku kafilah Kota Langsa yang telah menorehkan prestasi.

“Berkat usaha, kerja keras dan perjuangan para kafilah, Alhamdulillah, akhirnya Kota Langsa bisa meraih juara umum III pada ajang pentas PAI ke-5 tingkat Provinsi Aceh tahun 2021. Sungguh ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa yang disumbangkan buat Kota Langsa. Semoga untuk pentas PAI berikutnya Kota Langsa bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi,”katanya sembari tersenyum.

Tampak kontingen Kota Langsa berpose berhasil meraih juara umum III pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) V tingkat Provinsi Aceh, Jumat (19/11) malam di Banda Aceh. Waspada/Ist

Hal senada diungkapkan, Kasi Pendis Kemenag Kota Langsa, Drs Muhammad Nasir didampingi Ketua DPD AGPAI Kota Langsa, Jhoni Asman SPd.I, dan Pengawas PAI Kota Langsa, Samsurya SAg, M.Pd, menjelaskan adapun cabang lomba yang memperoleh juara antara lain pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD putri dengan torehan juara II yakni Kharazatun Nisa. Lalu kata Nasir, pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SMP putri Juara II Nyak Intan Nuraini.

Masih menurut Nasir, untuk lomba Cerdas Cermat (CC) tingkat SD putri juara II atas nama Maritza Khaiva Alifia Lubis, Fatimah Azzahra dan Salsabila Humaira Redha.

Sedangkan pada Cabang Lomba Nasyid Islami tingkat SMA/SMK, Juara II atas namaKayla Ramadhani, Putri Sabili Awaliyah, Najwa Putroe Utami dan Putri Nadira Rahma dan untuk Cabang Lomba Kreasi Busana Muslimah tingkat SMA/SMK yakni Juara II atas nama Irzani.

“Alhamdulillah, berkat usaha, perjuangan, dukungan serta do’a dari warga Kota Langsa akhirnya tujuan itu tercapai. Semoga untuk Pentas PAI berikutnya Kota Langsa bisa meningkatkan prestasi lagi pada masa yang akan datang,” tukas Muhammad Nasir. (crp)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *