Waspada
Waspada » Korban Jatuh Ke Jurang Di Aceh Timur, Selamat
Aceh Headlines

Korban Jatuh Ke Jurang Di Aceh Timur, Selamat

Tim gabungan menandu korban yang jatuh ke jurang saat dievakuasi dari jurang ke Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (25/2). Korban Jatuh Ke Jurang Di Aceh Timur, Selamat. Waspada/Ist
Tim gabungan menandu korban yang jatuh ke jurang saat dievakuasi dari jurang ke Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (25/2). Korban Jatuh Ke Jurang Di Aceh Timur, Selamat. Waspada/Ist

IDI (Waspada): Sakirin, warga Aceh Tamiang, yang jatuh ke jurang saat memancing ikan di Simpang Jernih, Aceh Timur, akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim gabungan, Kamis (25/2) pagi.

Tim yang terlibat yakni TNI/Polri, Basarnas, Tim SAR Kota Langsa, dan masyarakat. Disebut-sebut, korban mengalami luka di bagian punggung, dan mengalami patah tulang rusuk sebelah kanan sehingga korban harus mendapat pertolongan medis secara serius.

Saat ini, Sakirin sedang di rawat di Puskesmas Simpang Jernih. Rencananya, korban akan dirujuk ke RSUD Langsa. “Alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi, meskipun sudah hari kelima, tapi Sakirin berhasil dievakuasi tim gabungan,” kata warga Simpang Jernih, tadi pagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sakirin awalnya bersama tiga rekannya memancing ikan di Desa Rantau Panjang Beudari, Kec. Simpang Jernih, Aceh Timur, Minggu (21/2).

Tiba-tiba Sakirin terpeset dan jatuh ke jurang. Ketiga rekannya mencoba menolong, namun usahanya gagal, karena kondisi medan sangat ekstrim. Informasi itu keesokan harinya di laporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan evakuasi.

Setelah tim gabungan berkoordinasi, lalu misi penyelamatan Sakirin dilakukan dengan menempuh perjalanan 3 jam menggunakan sampan melalui jalur sangai dan 4 jam berjalan kaki menuju ke lokasi. (b11).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2