Kontingen Pramuka Abdya Jalani Swab Antigen - Waspada

Kontingen Pramuka Abdya Jalani Swab Antigen

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Sebanyak 23 peserta yang tergabung dalam kontingen Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya), menjalani swab antigen, sebelum diberangkatkan untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda), di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa, Rabu (22/9).

Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Abdya, Usmadi S.Pd mengatakan, 23 peserta jambore yang akan diberangkatkan ke Kota Langsa pada Kamis (23/9) besok, terdiri dari 16 peserta penggalang, 2 pembina pendamping, 2 pembina pasukan, 2 staf kontingen dan 1 orang pimpinan kontingen. “Swab antigen dilaksanakan di posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Abdya. Swab ini sebagai syarat dalam mengikuti kegiatan,” ungkapnya.

                                             

Peserta Jamda katanya, direncanakan akan dilepas oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, selaku Kakwarcab Gerakan Pramuka Abdya, pada Kamis (23/9) besok, bertempat di Sekretariat Pramuka Abdya, Kompleks Pantai Cemara Indah Susoh.

Kegiatan Jamda tambah Usmadi, akan berlangsung sejak 25 September-1 Oktober 2021 mendatang, di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa. Dimana, kegiatan Jamda tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19 .

Jamda tahun ini menghindari kontak fisik antar peserta. Semua kegiatan dilakukan dengan menggunakan aplikasi HAICAMP. Cukup dengan sentuhan jari, instruksi, maupun penyelesaian penugasan, dapat langsung dilakukan.

Meski telah menjalani swab antigen, setiap peserta tetap diwajibkan untuk menerapkan aturan protokol kesehatan, agar terhindar dari serangan virus dimaksud. Para peserta nantinya terus diingatkan untuk selalu mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Kami berharap, semua peserta Jamda berada dalam keadaan sehat, mampu menyelesaikan kegiatan Jamda dengan baik, serta dapat mengharumkan nama daerah,” ucapnya.(b21)

Keterangan Foto : Kontingen Pramuka Abdya, menjalani swab antigen, sebelum diberangkatkan untuk mengikuti Jamda, di Bumi Perkemahan Hutan Kota, Kota Langsa. Foto direkam Rabu (22/9). Waspada/Syafrizal

  • Bagikan