Waspada
Waspada » KONI Agara Beri Bantuan Bola Kepada 27 Klub Sepakbola 
Aceh

KONI Agara Beri Bantuan Bola Kepada 27 Klub Sepakbola 

KUTACANE (Waspada) : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Tenggara (Agara) berikan bantuan bola kepada 27 klub sepakbola yang aktif lapangannya di Bumi Sepakat Segenep Kutacane.

Bantuan bola yang diberikan tersebut guna menggelorakan minat dan gairah pemuda terhadap sepak bola, KONI Aceh Tenggara secara simbolis menyerahkan bantuan bola pada 27 klub sepakbola di lapangan Biakmuli Sabtu (5/12).

Kepada perwakilan klub yang menerima langsung bantuan bola, Ketua Umum KONI Agara, Bukhari yang juga merupakan Wakil Bupati Agara melalui Ketua Hariannya, Ilham didampingi Sekretaris,Salahuddin menyampaikan, saat pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi perkembangan sepakbola di Bumi Sepakat Segenep.

Selain karena ketatnya aturan protokol kesehatan, menjadi penyebab beberapa klub sepakbola di Aceh Tenggara terpaksa menurunkan intensitas dan porsi latihan, bahkan ada beberapa klub yang sama sekali tak pernah melakukan latihan bersama.

Namum demikian, bagi KONI Agara, pandemi Covid-19, bukanlah menjadi penghalang untuk terus memperhatikan keberadaan dan nasib olahraga karena itu KONI sepakat untuk terus membantu bola bagi klub yang memiliki lapangan sepak bola yang aktif di Agara.

Bantuan 5 bola bagi 27 klub sepakbola yang ada dan terdaftar memiliki lapangan tersebut, jangan dilihat dari harga dan nilainya, namun lihatlah dari keikhlasan  pengurus membantu mendorong semangat pemuda berolahraga dan untuk memajukan cabang sepakbola.

Kita berharap, ujar Ilham, ke depan cabang olahraga Aceh Tenggara bisa masuk dan lolos kualifikasi PORA Aceh yang akan datang, demikian juga dengan Klub Pesat yang akan turun bertanding di ajang Kompetisi Divisi III Aceh akan datang.

Sebab itu, bantuan yang diberikan KONI pada sedikitnya 27 klub sepakbola yang ada, diharapkan bisa membantu meningkatkan prestasi dan gairah sepakbola di Bumi Sepakat Segenep yang semakin menurun, terutama paska pandemi Covid-19.

Ada pun 7 klub sepakbola yang menerima bantuan bola secara simbolis di Lapangan Biakmuli tersebut yakni, PSBM Biakmuli, PS Lawe Sumur, Deleng Megakhe, Pulo Latong, kumbang Indah, PS Lawe Alas dan Kute Langlang.(cseh)

Teks Foto

Ketua Harian KONI Agara, Ilham (tengah sebelah kiri) menyerahkan bola secara simbolis kepada klub sepek bola mewakili di Lapangan Bola kaki Desa Biakmuli Kecamatan Bambel Sabtu (5/12). Waspada/Seh Muhammad Amin

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2