Waspada
Waspada » Komunitas Kejar Mimpi Langsa Gelar Kegiatan Rumah Menggapai Mimpi
Aceh Pendidikan

Komunitas Kejar Mimpi Langsa Gelar Kegiatan Rumah Menggapai Mimpi

Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa dengan anak-anak di Rumah Menggapai Mimpi, Gampong Peutow Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, Selasa (13/4). Waspada/Munawar
Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa dengan anak-anak di Rumah Menggapai Mimpi, Gampong Peutow Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, Selasa (13/4). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa mengadakan kegiatan Rumah Menggapai Mimpi dengan mengusung tema, “Memulai impian dari rumah mimpi” kegiatan ini dilaksakan di Gampong Peutow Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebuah wadah yang bisa meningkatkan kemampuan kreativitas dan membaca serta meningkatkan motivasi bagi anak-anak di Gampong Peutow. Demikian disampaikan Leader Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Ricky Hadi Pranata, Selasa (13/4).

Lanjutnya, sebenarnya kegiatan ini telah lama ingin dijalankan oleh Leader sebelumnya yaitu, Muhammad Reza Deliyuzar yang sering disapa Udara. Namun kegiatan tersebut tidak berjalan dengan semestinya, karena ia mengalami kecelakaan kendaraan sepeda motor saat itu hingga koma selama tiga bulan.

Adapun rangkaian kegiatan di Rumah Menggapai Mimpi diantaranya, story telling, menggambar cita-cita, pohon cita-cita, dan juga ada games yang dapat membangun kekompakan, meningkatkan fokus serta menambah kepercayaan diri.

Kita berharap, seluruh member Kejar Mimpi Kota Langsa agar nantinya rumah menggapai mimpi ini dapat dijadikan tempat bermain sambil belajar serta membaca bagi anak-anak Gampong Peutow.

Tidak hanya itu Kejar Mimpi Kota Langsa juga melakukan open donasi buku dimana buku dari donatur akan digunakan untuk membuat perpustakaan mini atau kami sebut dengan “Pojok Baca”., terangnya.

Kegiatan Rumah Menggapai Mimpi tersebut, dibuka oleh Geuchik Gampong Peutow Mahdi pada Minggu (11/4). Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejar Mimpi Kota Langsa, dengan harapan kegiatan ini terus berlanjut agar mental anak-anak dapat tertempa dengan baik, imbuh Ricky.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Aldi Pangestu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Geuchik dan masyarakat Gampong Peutow karena menyambut dengan baik kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa.

Nantinya, kegiatan tersebut akan berkelanjutan dengan periode 1 atau 2 bulan sekali. Pihak member kejar mimpi akan mengunjungi rumah menggapai mimpi untuk membuat anak-anak termotivasi menggapai mimpinya itulah tujuan kami membentuk kegiatan tersebut, ujar Aldi Pangestu. (b24)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2