Waspada
Waspada » Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Goes To Mosque
Aceh

Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Goes To Mosque

Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa, goes to mosque, di Masjid Jami’ Nurul Iman Gampong Seulalah Kec. Langsa Lama, Rabu (17/2). Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Goes To Mosque. Waspada/Munawar
Kegiatan Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa, goes to mosque, di Masjid Jami’ Nurul Iman Gampong Seulalah Kec. Langsa Lama, Rabu (17/2). Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Goes To Mosque. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa menggelar kegiatan Goes To Mosque dengan mengusung tema “Pemuda Hijrah Membangun Aksi Nyata” bersama dengan Remaja Masjid Jami’ Nurul Iman Gampong Seulalah, Kec. Langsa Lama, Rabu (17/2) malam.

Alumni Komunitas Kejar Mimpi Reza sering disapa Udara dan Leader Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa Ricky, Kamis (18/2) mengucapkan, Alhamdulillah kami telah melakukan kegiatan “Goes To Mosque” (Pergi ke Masjid).

Kegiatan itu, kami laksanakan di Masjid Jami’ Nurul Iman, Gampong Seulalah dengan kajian yang diisi oleh Habib Fahmie Assegaf merupakan Pimpinan Majelis Ta’lim Anwarul Habib Kota Langsa, jelasnya.

Dalam kajian dan tausiahnya, Habib Fahmie Assegaf mengatakan, kecintaan umat muslim terhadap masjid berawal kecintaannya terhadap shalat, saat kita cinta dengan shalat pasti keinginan hati untuk senantiasa merawat masjid itu akan muncul.

Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa juga membuat edukasi bahasa Inggris kepada remaja masjid setempat, mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Tak hanya itu, komunitas ini juga melakukan penanaman bunga untuk memperindah perkarangan masjid, ujar Ricky.

Selain itu, Kejar Mimpi Kota Langsa juga mengadakan lomba adzan untuk seluruh anak-anak di seluruh Indonesia dengan mekanisme lomba dalam jaringan (online). Jadi setiap peserta hanya akan mengupload video mereka ke sosial media Instagram lalu akan dinilai oleh Tim Juri dari Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa.

Pihaknya berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menambah rasa cinta kita terhadap agama Allah SWT. Semoga Komunitas Kejar Mimpi Kota Langsa kedepanya bisa bersinergi dengan komunitas lainya yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya. Sehingga semakin banyak membantu dan memberikan dampak dan aksi nyata terhadap masyarakat luas.

Bagi semua rekan-rekan dari Kejar Mimpi berharap, semua anak muda generasi masa depan dapat mengerti membangun negeri dengan sebuah aksi nyata mereka, karena kita ketahui pemuda adalah agent of change.

“Jika kawan-kawan ada yang ingin bertanya dan segala jenis pertanyaan, silahkan folow IG kami @kejarmimpi_langsa karena setiap kegiatan yang kami lakukan diletakkan di IG,” imbuh Rizky. (b24)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2