Waspada
Waspada » Komplotan Pengedar Sabu Diringkus
Aceh

Komplotan Pengedar Sabu Diringkus

Keempat tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Langsa, Senin (23/11). Komplotan Pengedar Sabu Diringkus. Waspada/dede
Keempat tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Langsa, Senin (23/11). Komplotan Pengedar Sabu Diringkus. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa meringkus empat tersangka komplotan pengedar sabu di tiga lokasi berbeda di wilayah Kota Langsa, yakni Gp. Jawa Kec. Langsa Kota, Gp. PB Blang Pase Kec. Langsa Kota dan Gp. Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat, Senin (23/11).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Kasatnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK, mengatakan, keempat tersangka, RID, 39, wiraswasta, warga Gp. PB Blang Pase Kec. Langsa Kota, MJN, 19, wiraswasta, warga Kec. Langsa Lama, REZ, 32, wiraswasta, warga Gp. PB Blang Pase Kec. Langsa Kota, MR, 40, wiraswasta, warga Gp. Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka RID yakni tiga paket sabu seberat 9,25 gram, HP dan sepedamotor Honda Revo. Tersangka MJN, satu paket sabu seberat 2,68 gram dan HP. Selanjutnya tersangka REZ uang tunai sejumlah Rp150 ribu dan MR yakni satu kaca pirek yang terdapat sisa sabu, satu set bong.

Diungkapkan Kasatnarkoba, diringkusnya keempat tersangka berawal dari penangkapan terhadap seorang tersangka yang diduga selama ini berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu, RID, di pinggir jalan Gp. Jawa Kec. Langsa Kota saat akan melakukan transaksi jual beli sabu. Saat dilakukan pemeriksaan pada diri tersangka ditemukan barang-bukti berupa 3 tiga paket sabu seberat 9,25 gram.

Kemudian dilakukan pengembangan sekira pukul 15:30 di pinggir jalan Gp. PB Blang Pase Kec. Langsa Kota berhasil ditangkap MJN bersama satu paket sabu. Kemudian masih di TKP yang sama sekira pukul 17:00 kembali diamankan REZ yang diduga berperan sebagai kurir/perantara dalam jual beli sabu dan diamankan barang-bukti berupa uang tunai sejumlah Rp150 ribu.

Selanjutnya dilakukan pengembangan sekira pukul 18:30 di dalam rumah Gp. Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat, kembali ditangkap MR. Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya ditemukan barang bukti satu kaca pirek yang terdapat sisa sabu dan bong.

Berdasarkan pengakuan dari keempat orang komplotan pengedar, bahwa sabu tersebut mereka dapatkan/beli dari seseorang yang berinisial Y (DPO).

“Saat ini keempat orang tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan Y (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,” tandas Kasatnarkoba.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2