Waspada
Waspada » Komisi V DPRK Aceh Utara Belajar Pengelolaan Dapodik Ke Aceh Timur
Aceh

Komisi V DPRK Aceh Utara Belajar Pengelolaan Dapodik Ke Aceh Timur

SERAHKAN PLAKAT: Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Utara, Teuku Otman (2 kiri) menyerahkan plakat ke Kepala Disdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, MPd (tengah) dalam kunjungan kerja di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur di Idi, Kamis (20/3). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): Sebagai bentuk perhatian dan mencari fakta perbandingan, Komisi V DPRK Aceh Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Kamis (19/3). Salah satu yang menjadi titik berat dari kunker itu adalah keingintahuan tentang sistem administrasi dan langkah pemberdayaan yang dilakukan terhadap operator sekolah, baik SD dan SMP.

“Komisi V DPRK Aceh Utara, ingin mengetahui langkah-langkah yang kita lakukan dalam memberdayakan operator sekolah dan sistem kerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai operator di sekolah, termasuk pengelolaan data pokok pendidikan (dapodik) sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, kepada Waspada, Jumat (20/3).

Dia mengapresiasi kunjungan Komisi V Bidang Pendidikan DPRK Aceh Utara ke dinas yang dipimpinnya, apalagi bertujuan mencari ilmu dan fakta perbandingan terhadap program peningkatan mutu operator yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir di Kabupaten Aceh Timur. Bahkan, dalam pertemuan silaturrahmi itu pihaknya menghadirkan operator dinas baik jenjang SD atau SMP.

“Tapi semua pemberdayaan dan peningkatan kualitas operator dalam dua tahun terakhir yang kita lakukan berkat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur dalam mengalokasikan dana. Muda-mudahan apa yang sudah kami lakukan dalam peningkatan kapasitas operator dan pemberdayaan mereka menjadi contoh dan dapat diterapkan di Aceh Utara,” urai Saiful Basri.

Sementara Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Utara, Teuku Otman, dalam pertemuan itu mengaku tertarik dengan berbagai program yang dilakukan pihak Disdikbud Aceh Timur dalam meningkatkan kapasitas operator sekolah, sehingga nantinya bakal dipaparkan dan ditawarkan menjadi acuan kedepan terhadap Operator Sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara.

“Mendengar penjelasan tentang sistem administrasi yang dilakukan Disdikbud Aceh Timur, kita nilai lebih maju dari Aceh Utara. Kita harap nantinya pejabat didaerah kami bisa mencari ilmu tambahan berkaitan administrasi dan upaya dalam mensejahterakan operator sekolah,” kata Teuku Otman didampingi sejumlah anggotanya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Agussalim M.Pd. Kabid Pembinaan SMP, Muslim Z, M.Pd. Kepala SMPN 1 Idi, Hamidah Rokayana, dan Kepala SMPN 1 Simpang Ulim Ahmad Zaki Yamani, serta sejumlah pejabat lainnya. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2