Kolaborasi BUMN Holding Perasuransian Dan Penjaminan Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat penyerahan bantuan secara simbolis, Kamis (23/6). Waspada/ist
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat penyerahan bantuan secara simbolis, Kamis (23/6). Waspada/ist

LANGSA (Waspada): Jasa Raharja bersama IFG, Jasindo, Jamkrindo dan Askrindo BUMN yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Menurut Kepala Jasa Raharja Perwakilan Langsa, Sonny Saifuzzaman Coljubi, SE, Kamis (23/6), Jasa Raharja bersama IFG, Jasindo, Jamkrindo dan Askrindo BUMN yang tergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang baru-baru dilaksanakan untuk warga Kota Surakarta,
Rabu (15/6).

Di mana, bantuan bertajuk “Solo Lestari UKM Berseri” berupa tes narkoba sebanyak 400 sampel untuk pengemudi Bus BTS (Buy The Service), 2.300 batang tanaman hias dan pohon peneduh, serta 30 unit gerobak PKL dengan total bantuan sebesar Rp220.527.450. Bantuan pohon dan tanaman tersebut di antaranya 100 pohon pule, 100 pohon tabebuya, 100 pohon spathodea, 1.000 tanaman bunga kertas, dan 1.000 tanaman pucuk merah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan BUMN yang terlibat kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Surakarta.

Sementara Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam keterangan persnya, mengatakan bahwa tes narkoba untuk para sopir Bus BTS menjadi salah satu upaya dalam menekan angka kecelakaan angkutan umum, melalui langkah pencegahan.

“Ini bantuan yang kesekian kali bagi masyarakat. Khususnya untuk tes narkoba bagi sopir Bus BTS sebanyak 400 sampel yang kami lakukan hari ini merupakan aksi rutin. Tujuannya tentunya sebagai upaya pencegahaan laka lantas,” tutur Munadi Herlambang.

Selain itu, penanaman pohon dan bantuan gerobak PKL ini sejalan dengan Program TJSL Kementerian BUMN di tahun 2022. Penanaman pohon bertujuan mengurangi polusi udara akibat tingginya mobilitas kendaraan di kota tujuan wisata seperti Jawa Tengah ini.

Tak hanya untuk menyelematkan bumi, penanaman pohon juga menjadikan Kota Solo semakin indah dan lestari. sehingga siap untuk menyambut kembalinya para wisatawan. Ditambah, dengan bantuan berupa gerobak PKL tentu akan berdampak pada pendapatan ekonomi warga Solo. Kotanya lestari, UMKM-nya pun turut “berseri”.

“Saya berharap tiga jenis bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya, seperti bantuan pohon dan tanaman sebagai upaya penghijauan sekaligus pelestarian alam. Kalau bantuan gerobak PKL untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kota Batik ini,” ujar Munadi.

Diungkapkan Sonny Saifuzzaman Coljubi, hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Keuangan dan Umum IFG Rizal Ariansyah, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana, Direktur Keuangan dan Investasi Jasindo Bayu Rafisukmawan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta Gatot Sutanto, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Priyatno. (b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.