Waspada
Waspada » Kodim Aceh Tamiang Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas
Aceh

Kodim Aceh Tamiang Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

Petugas sedang melakukan pemeriksaan kenderaan dinas yang digunakan para personel Babinsa di jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang. Kodim Aceh Tamiang lakukan pengecekan kendaraan dinas. Waspada/Yusri
Petugas sedang melakukan pemeriksaan kenderaan dinas yang digunakan para personel Babinsa di jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang. Kodim Aceh Tamiang lakukan pengecekan kendaraan dinas. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Kodim 0117/ Aceh Tamiang melakukan pengecekan kenderaan dinas roda dua dan empat yang selama ini digunakan sebagai sarana penunjang operasional para personel di jajaran Kodim dalam melaksanakan tugas.

Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Zulkifli memimpin langsung apel pengecekan kenderaan dinas tersebut pada Jum’at (27/11) yang berlangsung di Makodim dan mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan pengecekan kesiapan kendaraan dinas yang dipergunakan para Babinsa jajaran Kodim dalam melaksanakan tugas sehari-harinya agar siap untuk memantau dan memonitor kecamatan dan wilayah desa binaan masing-masing.

Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Zulkifli menyampaikan, bagi para prajurit yang menggunakan kendaraan dinas inventaris roda dua dan roda empat agar selalu memperhatikan kelengkapan administrasi kendaraan, baik itu STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti ban depan belakang yang layak pakai, kaca spion kanan dan kiri, lampu sign kanan – kiri dan depan belakang, rem dan lampu rem demi keselamatan dan keamanan bagi pengendara.

“Apabila ada STNK dan SIM yang memasuki berakhir masa berlakunya agar segera mengajukan dan melaporkan ke Staf Intel dan Staf Log Kodim 0117/Aceh Tamiang agar diajukan ke komando atas,” ujarnya seraya menegaskan, bahwa wajib hukumnya bagi para pemakai sepeda motor dinas memiliki SIM TNI.

Bahkan, sepeda motor dinas dilarang dan tidak diperbolehkan digunakan oleh anggota keluarga maupun oleh warga umum, tidak kalah pentingnya adalah senantiasa mematuhi aturan-aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku,” ungkap Mayor Inf Zulkifli sembari meminta supaya memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat umum bahwa kita juga taat hukum. (b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2