Waspada
Waspada » Kodim 0110/Abdya Salurkan Zakat Fitrah Door To Door
Aceh

Kodim 0110/Abdya Salurkan Zakat Fitrah Door To Door

Personel Kodim 0110/Abdya dari DKM Asrama Militer Al-Fitrah, saat menyalurkan zakat fitrah dengan cara door to door, Selasa (11/5) lalu. Waspada/Syafrizal
Personel Kodim 0110/Abdya dari DKM Asrama Militer Al-Fitrah, saat menyalurkan zakat fitrah dengan cara door to door, Selasa (11/5) lalu. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa sore (11/5) lalu, menyalurkan zakat fitrah personel, yang dikumpulkan oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asrama Militer Al-Fitrah, kepada para mustahik (orang yang berhak menerima zakat), dalam wilayah teritorial setempat, dengan cara mengantar langsung dari pintu ke pintu rumah penerima manfaat (para mustahik).

Informasi diterima Waspada.id menyebutkan, zakat fitrah para personel baju hijau itu, disalurkan pengurus DKM Al-Fitrah kepada sekitar 74 mustahik yang ada dalam wilayah Kodim 0110/Abdya. Dalam penyalurannya, para personel Kodim didampingi seorang ustadz, yang mengerti tata cara penyaluran zakat fitrah.

Menurut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, melalui pengurus DKM Asrama Milter Al-Fitrah Serma Armantis, penyaluran zakat fitrah door to dooor ke rumah para mustahik, dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan pihaknya hari itu, merupakan penerimaan pembayaran zakat fitrah di lingkungan Asmil Kodim Abdya, yang dimulai sejak Kamis (6/5) lalu.

Katanya, pembayaran zakat fitrah dilakukan dalam 2 bentuk, yakni beras dan uang. Untuk takaran beras, sesuai dengan kadar perjiwa dihitung sebanyak 2,8 kilogram. Sedangkan dalam bentuk uang, sebesar Rp30.800 perjiwa. “Untuk pembayaran zakat fitrah sebelumnya, sengaja tidak kita wajibkan semua anggota bayar di Masjid Asmil Al-Fitrah. Mengingat, sebagian anggota juga ada yang tinggal di luar,” sebutnya.

Armantis menambahkan, pihaknya sengaja mempercepat penyaluran zakat fitrah dimaksud agar bisa memenuhi kebutuhan pangan dan sandang para mustahik. Dengan harapan, mereka bisa bergembira saat menyambut hari lebaran.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2