Waspada
Waspada » Kodim 0110/Abdya Salurkan Bantuan Beras Ke Ponpes
Aceh

Kodim 0110/Abdya Salurkan Bantuan Beras Ke Ponpes

Salah seorang personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, saat menyerahkan bantuan beras, kepada pimpinan Ponpes Rauldatul Maarif, Desa Gelima Jaya, Kecamatan Susoh. Selasa (13/4). Waspada/Syafrizal
Salah seorang personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, saat menyerahkan bantuan beras, kepada pimpinan Ponpes Rauldatul Maarif, Desa Gelima Jaya, Kecamatan Susoh. Selasa (13/4). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (13/4), menyalurkan bantuan sosial berupa beras, ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes), yang ada di wilayah setempat.

Amatan Waspada.id, salah satu Ponpes yang menjadi sasaran penyaluran bantuan beras jajaran Kodim 0110/Abdya, yakni Ponpes Rauldatul Maarif, Desa Gelima Jaya, Kecamatan Susoh. Penyaluran bantuan beras hari itu, dipimpin Sertu Afriadi, salah seorang Babinsa Koramil 04/Susoh.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, dimintai keterangannya terpisah terkait masalah itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama jajaran, baik berupa penyaluran bantuan beras, maupun kegiatan sosial lainnya, tidak lain hanya menjalankan bagian dari tanggung jawab sebagai komando kewilayahan, yaitu memperhatikan kesejahteraan baik moril ataupun materil, dari warga dalam wilayah teritorial.

Di samping itu katanya, segala bentuk dan jenis kegiatan sosial yang dijalankan jajaran Kodim 0110/Abdya, memberikan contoh yang baik bagi calon generasi bangsa, termasuk para pendidik, maupun pelajar yang ada di Ponpes, santriwan dan santriwati. “Kesejahteraan bagi sesamas, itu tujuan utama. Semoga bermanfaat,” harap Dandim Arip.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Rauldatul Maarif, Teungku Arif di lokasi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada jajaran Kodim 0110/Abdya, khususnya Dandim, atas partisipasi dan bantuan beras yang disalurkan untuk pesantren pimpinannya itu.

Dia berharap, bantuan yang sudah diterimanya itu, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, oleh para santriwan dan santriwati, yang sedang mengecap pendidikan di Ponpes tersebut. “Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya,” katanya.(b21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2