Waspada
Waspada » KNPI Dukung Pembangunan Jalan Dua Jalur
Aceh

KNPI Dukung Pembangunan Jalan Dua Jalur

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar AMd. KNPI Dukung Pembangunan Jalan Dua Jalur. Waspada/Rapian
Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar AMd. KNPI Dukung Pembangunan Jalan Dua Jalur. Waspada/Rapian

 

LANGSA (Waspada): Ketua DPD II KNPI Kota, Mukhtar AMd, sangat mendukung pembangunan Jalan dua jalur eks (bekas) rel kereta api PT KAI yang kini tengah dipacu pembuatannya, Rabu (16/6).

“Kami dari kawula muda sangatlah mendukung proyek pembanguan jalan dua jalur bekas rel kereta api tersebut,” kata Mukhtar.

Di samping itu juga impian warga yang berada di tengah kota kini sudah menjadi kenyataan di mana nantinya dengan jalan tersebut akan berdenyut perekonomian serta sebagai jalan alternatif mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.

Terlihat timbunan tanah untuk meratakan bagian badan jalan dua jalur eks rel Kereta Api, Rabu (16/6). Waspada/Rapian
Terlihat timbunan tanah untuk meratakan bagian badan jalan dua jalur eks rel Kereta Api, Rabu (16/6). Waspada/Rapian

“Sejak awal DPD II KNPI sudah menyuarakan perihal pembangunan tersebut karena memang selain kepentingan masyarakat juga sebagai kemajuan sebuah kota,” paparnya.

Oleh karenanya setelah ada izin yang dikeluarkan oleh pihak pemegang asset PT KAI, kiranya Pemko Langsa dapat memacunya pekerjaan tersebut dan jangan dibangun setengah-setengah, harus dikerjakan secara tuntas.

Adapun dampak yang dirasakan warga saat ini apabila jalan dua jalur itu teralisasi yang pertama konsentrasi pengguna jalan tidak lagi menumpuk di Jalan A Yani atau jalan protokol saja, lalu secara tata letak kota maka Kota Langsa mempunyai jalan alternatif yang bagus.

Selanjutnya, keindahan kota juga terlihat adanya akses jalan baru yang lebih baik serta geliat ekonomi warga di sepanjang jalan tersebut juga sudah terlihat hidup di mana saat ini jalan tersebut adanya para pedangan baru yang bermunculan.

“Kami KNPI tetap memberikan support dan juga sangat apresiasi atas gagasan Pemko Langsa yang sudah lama tertunda kini sudah terwujud jalan dua jalur eks rel kereta api,” tegas Mukhtar.

Terpisah, seorang pedagang, Jufri, menukilkan kepada wartawan bahwa ketika jalan dua jalur ini terwujud maka dengan sendirinya akan membawa berkah karena akses jalan ini nantinya akan diaspal hotmix.

“Kita yakin ketika jalan sudah baik dan mulus maka dengan sendiri di sepanjang jalan ini akan bermunculan para pedagang lainnya, mengingat pengguna jalan ini ramai dan padat penduduk,” ungkapnya.

Sedangkan pantauan di lapangan menyusul keluarnya izin pemakaian jalan itu oleh pemegang asset PT KAI. Pemko Langsa terus melakukan pembuatan jalan itu oleh pihak rekanan.

Dalam beberapa pekan terakhir terlihat mobil alat berat pihak rekanan mulai melakukan pembersihan areal jalan, yang dimulai dari persimpangan jalan TM Bahrum menuju simpang Islamic Center.

Lalu nantinya, rekanan pemenang tender pekerjaan pengaspalan jalan ini akan melakukan penimbunan batu base, tahapan akhir proses pengaspalan, termasuk pemasangan median tengah jalan serta nantinya lampu penerang jalan mewarnai sepanjang jalan tersebut. (crp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2