Waspada
Waspada » KNPI Aceh Timur Pasarkan 10.000 Butir Telur Murah
Aceh

KNPI Aceh Timur Pasarkan 10.000 Butir Telur Murah

KETUA KNPI Aceh Timur Yusnil Amri (kanan) menyaksikan pengurusnya melayani pembeli saat digelar Pasar Murah di Kp. Keude, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Sabtu (18/4). Waspada/M. Ishak
KETUA KNPI Aceh Timur Yusnil Amri (kanan) menyaksikan pengurusnya melayani pembeli saat digelar Pasar Murah di Kp. Keude, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Sabtu (18/4). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Untuk membantu masyarakat selama pandemi wabah Covid-19 di Indonesia, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur, menggelar pasar murah.

Kali ini, pengurus memasarkan 10.000 butir telur dengan harga jual Rp35.000 per papan (30 butir).

“Harga jual dipasaran antara Rp40.000-Rp42.000 per papan (30 butir). Namun karena daerah kita sedang dilanda wabah virus Corona, maka kita jual dengan harga 35.000 per papan,” kata Ketua KNPI Aceh Timur Yusnil Amri, M.Pd, kepada Waspada, disela-sela menggelar Pasar Murah di Pusat Pasar Kecamatan Peudawa, Minggu (19/4).

Menurutnya, pasar murah yang digelar pihaknya tersebut untuk membantu masyarakat yang menerima imbas dari pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, banyak pekerja yang dirumahkan dan pergerakan masyarakat juga sangat terbatas.

Oleh karenanya, pihak KNPI mensubsidi salah satu jenis sembako untuk masyarakat dibeberapa kecamatan di Aceh Timur.

“Sebelum di Peudawa, sehari sebelumnya kita menggelar pasar murah di Idi Cut. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat baik dan seluruh telur yang kita pasarkan habis semuanya,” ujar Yusnil Amri seraya mengaku, telur dipasarkan dalam Pasar Murah kali ini mengingat bulan Ramadan 1441 hijriyah sudah diambang pintu.

Rahmah, salah seorang IRT disela-sela membeli telur dalam Pasar Murah KNPI bersyukur mendapat telur dengan harga murah.

Dirinya juga berharap, pasar murah yang digelar KNPI dapat dilakukan minimal sekali dalam sebulan disetiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

“Meskipun murah Rp5.000-Rp7.000 per papan (30 butir), tapi ini langkah yang sangat tepat diambil KNPI dalam membantu masyarakat menengah ke bawah, apalagi ramadan sudah dekat dan daya konsumsi telur disetiap rumah tangga pasti lebih tinggi dari biasanya,” ujar Rahmah. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2