KNPI Aceh Tamiang Gelar Rapimda

- Aceh
  • Bagikan

KUALASIMPANG (Waspada): DPD II KNPI Kabupaten Aceh Tamiang menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin di aula SKB Karang Baru, Senin (29/11).


Kegiatan Rapimda DPD II KNPI Aceh Tamiang yang dilaksanakan tersebut menjelang berlangsung Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Aceh Tamiang dan di ikuti oleh pengurus MPI KNPI Aceh Tamiang,

pengurus DPD II KNPI Aceh Tamiang, para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta para Ketua PK- KNPI se-Kabupaten Aceh Tamiang.
Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin dalam sambutannya menyampaikan, kontek pembangunan daerah, peranan KNPI sebagai organisasi pemuda haruslah di optimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan daerah.

“Hal ini penting karena lahirnya KNPI diilhami dari rasa kepekaan dan kepelaporan generasi muda dengan menggalang persatuan dan kesatuan,” ujarnya.


Kemudian, mengonsolidasi keaneragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partipasi dalam rangka mensukseskan pembanguna nasional, kata T Insyafuddin seraya menyebutkan sejarah membuktikan, pemuda motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, termasuk juga menjadi bahagian agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Karena itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin menyampaikan, pemerintah daerah menaruh harapan besar melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya KNPI sebagai wadah besar bagi organisasi kepemudaan dalam berkonstribusi membangun bumi muda sedia.


Lanjutnya, Rapimda yang dilaksanakan ini memiliki agenda utama menentukan kriteria– kriteria kepesertaan OKP dalam gelaran Musda kedepannya. “Kami harapkan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam wadah KNPI bisa bersinergi dengan berbagai elemen pemangku kepentingan dan mendukung kebijakan maupun program pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Aceh Tamiang,” imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPD KNPI Provinsi Aceh, Adlin Nur dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada DPD II KNPI Aceh Tamiang yang masih menjaga eksistensi organisasi melalui program kerjanya. “Kita harapkan para pengurus bisa menjaga dan meningkatkan silahturahmi serta konsistensi organisasi sebagai mitra pemerintah,” sebut Adlin Nur mewakili Ketua DPD KNPI Aceh.


Sebelumnya, Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan menyebutkan, Rapimda yang dilaksanakan ini untuk membahas beberapa agenda penting antara lain, menyiapkan rancangan materi dan menetapkan peserta Musda KNPI Aceh Tamiang.

Harapannya melalui Rapimda ini juga menjadi sarana bagi kita untuk menjalin kebersamaan antar pengurus KNPI serta organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se- Kabupaten Aceh Tamiang.


Karena itu, Arif Wildan mengajak seluruh peserta serta jajaran pengurus KNPI, OKP se Aceh Tamiang yang terhimpun di KNPI untuk dapat memamfaatkan momentum Rapimda ini demi terciptanya kebersamaan dan sinergisitas selaku pemuda untuk ikut andil dan berperan aktif dalam pembangunan serta kemajuan daerah.


“Mari kita bermusyawarah untuk mufakat atas kebijakan–kebijakan dan pokok–pokok pikiran serta rekomendasi yang kita ambil nantinya dapat terciptanya sinergisitas dan komitmen kita yang kompak dalam menggelar Musda V DPD II KNPI Aceh Tamiang tahun 2022 mendatang,” ajak Arif Wildan sembari menambahkan, suksesnya Musda ke depannya tak terlepas dari kebersamaan dan komitmen bersama.(b15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *