Waspada
Waspada » KKP Bersama Komisi IV DPR RI Gelar Safari Gemarikan Di Agara
Aceh

KKP Bersama Komisi IV DPR RI Gelar Safari Gemarikan Di Agara

ANGGOTA DPRK Agara Arnold SH bagikan Paket Gemarikan simbolis kepada petani ikan. Waspada/Seh Muhammad Amin
ANGGOTA DPRK Agara Arnold SH bagikan Paket Gemarikan simbolis kepada petani ikan. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan Komisi IV DPR RI menggelar kegiatan safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) 2021.

Kegiatan Gemarikan tersebut berlangsung di rumah aspirasi anggota Komisi IV DPR RI HM Salim Fakhry Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Selasa (2/3).

Hadir pada acara itu, Anggota Komisi IV DPR RI mewakili Partai Golkar HM Salim Fakhry, Anggota DPRK Agara Arnold SH, Direktur Usaha dan Investasi Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP-KKP) Dr Catur Sarwanto SPt MSi, Direktorat Jenderal Ditjen PDSPKP-KKP Cut Sri Haswirna SPi MSi.

Kemudian Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Kepala Dinas Perikanan Agara Abdul Haris SPi.

Direktur Usaha dan Investasi Ditjen PDSPKP Dr Catur Sarwanto SPt MSi dalam kesempatan itu menyampaikan ikan mempunyai kandungan gizi yang sangat baik yang dibutuhkan oleh terutama anak dan ibu hamil.

“Protein tinggi yang terkandung dalam ikan dapat mencegah stunting (gagal tumbuh) pada anak. Begitu juga ikan baik bagi ibu hamil, agar janinnya dapat berkembang dengan baik dan lahir dalam kondisi sehat.” sebut Catur.

Sementara anggota DPRK Agara Arnold SH menyampaikan terima kasih atas perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bersama dengan Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Agara.

Dikatakannya, di wilayah Kabupaten Agara ini meskipun melimpah ikan, namun angka stunting masih cukup tinggi.

“Semoga kampanye dan safari Gemarikan ini, dapat membuka pengetahuan masyarakat akan manfaat ikan yang dapat mencegah stunting,” ujar Arnold.

Selanjutnya, kegiatan Safari Gemarikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dalam acara prosesi pembukaan dihadirkan 13 warga yang mewakili 500 warga Agara yang menerima paket Gemarikan.

Dalam tas paket tersebut terdapat berbagai macam hasil olahan ikan seperti ikan tuna kaleng, abon ikan, kerupuk ikan, dimsum udang dan bakso ikan yang merupakan hasil dari UMKM setempat.

“Paket tersebut juga disertakan materi promosi berupa masker dan kaos Gemarikan serta materi edukasi yang berisi beragam informasi tentang kebaikan ikan,” sebut Arnold SH kepada Waspada usai acara. (cseh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2