Kilas Balik 9 Tahun Safari Subuh Pemko Langsa

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Wali Kota Langsa DR H Marzuki Hamid MM saat memberi arahannya kepada para jamaah safari subuh di Masjid Sirajul Huda, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (20/5). Waspada/Ibnu Sa'dan
Wakil Wali Kota Langsa DR H Marzuki Hamid MM saat memberi arahannya kepada para jamaah safari subuh di Masjid Sirajul Huda, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (20/5). Waspada/Ibnu Sa'dan

LANGSA (Waspada): Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM mengatakan, perbuatan baik tidak selamanya bisa berjalan mulus.

Tantangan selalu ada, tapi bila semangat tetap dijaga, lama lama dukungan akan datang sendiri dengan izin Allah, apalagi jika masyarakat sudah merasakan sendiri manfaatnya.

Demikian antara lain cuplikan pesan yang disampaikan nya saat memberikan arahan kepada para jamaah safari Subuh di Masjid Sirajul Huda Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (20/5).

Maka itu kepada geuchik, perangkat gampong, dan warga masyarakat Alue Dua beserta seluruh jamaah dia berharap tetap semangat untuk berbuat baik, walaupun ada tantangan di sana sini.

Perbuatan baik yang lebih ditekan lagi khususnya dalam hal melaksanakan shalat wajib lima waktu berjamaah dan menjaga kebersihan.

Kedua hal ini, kata dia, tidak bosan-bosan dia ingatkan berulang-ulang, karena jika keduanya dapat terlaksana dengan baik akan memberi efek yang sangat luas dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada bagian awal arahannya, dia menyampaikan sedikit kilas balik program safari subuh yang dicanangkan pihaknya bersama Wali Kota Langsa Usman Abdullah sembilan tahun lalu sejak awal keduanya terpilih menjadi pemimpin Kota Langsa selama dua periode.

Menurutnya, pada permulaan dilakukan safari subuh banyak juga yang tidak mendukung, bahkan dikalangan pejabat dan PNS sangat sedikit yang hadir.

Tapi karena pihaknya terus konsisten, lama kelamaan yang ikut terus bertambah, bahkan masyarakat pun terus bersemangat menghidupkan sendiri jamaah shalat di masjid masjid walaupun di luar jadwal safari subuh Pemko Langsa.

“Ini sangat menggembirakan, semoga ke depan semangat ini tetap terjaga walaupun masa jabatan kami telah habis,” harapnya.(b12)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.