Waspada
Waspada » Ketua TP-PKK Pidie Ny Mahdalena Bagikan 1.000 Masker
Aceh

Ketua TP-PKK Pidie Ny Mahdalena Bagikan 1.000 Masker

Ketua TP PKK Kabupaten Pidie Ny Mahdalena Roni Ahmad sedang memasang masker ada salah seorang nyak-nyak penjual sayur di Pasar Pante Teungoh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Kamis (16/4) Waspada/Muhammad Riza
Ketua TP PKK Kabupaten Pidie Ny Mahdalena Roni Ahmad sedang memasang masker ada salah seorang nyak-nyak penjual sayur di Pasar Pante Teungoh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Kamis (16/4) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pidie, Ny Mahdalena Roni Ahmad membagikan sekitar 1.000 masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Pante Teungoh, Pasar Pidie dan di Simpang Kocin Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis (16/4).

Ketua TP PKK Kabupaten Pidie Ny Mahdalena Roni Ahmad, ditemui Waspada disela-sela membagikan masker kain tersebut menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Adanya imbauan mewajibkan semua warga untuk menggunakan masker kain jika sakit atau keluar rumah, tentu kata isteri Abusyik, itu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran. Karena itu, sebut Ny Mahdalena pihaknya tergerak untuk memutus mata rantai COVID-19 dengan memberikan warga masker gratis.

“Dalam kondisi dan situasi seperti sekarang ini, mari kita semua putus mata rantai COVID-19 dengan mengenakan masker, terutama jika sakit atau beraktivitas di luar rumah,” imbau Ny Mahdalena sambil melempar senyuman ramahnya kepada wartawan.

Dijelaskan, melihat kondisi di lapangan khususnya di pasar-pasar umum di Kabupaten Pidie, menurut istri Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik), kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain sudah lumayan tinggi, meskipun masih ada juga sebagian warga yang masih malas gunakan masker.

Terlepas dari itu semua, terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

Pun begitu, dia tetap mengingatkan masyarakat di seluruh Kabupaten Pidie agar tetap memperhatikan pola hidup bersih dan kebersihan, dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

“Karena kunci dari memutus mata rantai COVID-19 ini adalah ada di dalam diri kita sendiri. Bagaimana masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini,” kata Ny Mahdalena, mengingatkan.

Dikatakannya, 1000 masker lebih yang dibagi-bagikannya itu secara gratis merupakan hasil buatan kaum ibu-ibu di rumah. “Ini masker kain paling bagus dan keren. Kawan-kawan wartawan boleh pakai, silahkan diambil. Ini masker buatan ibu-ibu di Kabupaten Pidie,” ujarnya dengan nada ramah. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2