Ketua PWI Langsa: Prodi KPI IAIN Jadi Laboratorium Calon Jurnalis

Ketua PWI Langsa: Prodi KPI IAIN Jadi Laboratorium Calon Jurnalis

  • Bagikan
Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar mahasiswa IAIN Langsa, Senin (25/10). Waspada/Munawar
Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar mahasiswa IAIN Langsa, Senin (25/10). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman berharap Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa jadi laboratorium calon jurnalis di masa depan.

Demikian Putra saat memberi sambutan pada Pelatihan Jurnalistik Dasar yang diikuti 50 peserta dari kalangan mahasiswa IAIN Langsa, Senin (25/10).

“PWI terus mendorong terbinanya jurnalis profesional. Latihan dasar jurnalistik ini, diharapkan melahirkan calon wartawan andal di masa depan,” sebut Putra.

Bahkan, Putra mendorong agar IAIN Langsa dapat berbenah diri mempersiapkan segala kebutuhan instrumen, agar bisa diusulkan sebagai kampus pelaksana Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

PWI secara kelembagaan, kata Putra, siap memberikan pandangan, gagasan dan kerjasama untuk melakukan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa Prodi KPI, yang memiliki minat untuk menjadi wartawan profesional di masa mendatang.

Usai sambutan di sesi pembukaan, Ketua PWI Kota Langsa ini didapuk sebagai pemateri Etika Jurnalistik dan UU Pers.

Sementara, Ketua Jurusan/Prodi KPI FUAD IAIN Langsa, Zulkarnain MA menyebut pihaknya sengaja bekerjasama dengan PWI Langsa agar peserta latihan memahami kiat-kiat dalam menghasilkan karya jurnalistik.

“Kami bahagia, hari ini Ketua PWI Langsa langsung hadir dan tidak diwakili. Ini menunjukan kemitraan antara IAIN Langsa dan PWI begitu erat,” ungkapnya.

Dijelaskan, selain Putra, terdapat tiga personel PWI Langsa lain yang menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan jurnalistik dasar tersebut.

Diantaranya, Ray Iskandar (Dasar-Dasar Jurnalistik), Bahtiar MA (cara menulis berita dan feature) serta Mahyuddin Canon (Pembuatan video jurnalistik).

“Kami harap semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan menimba banyak ilmu dan menjadi bekal bagi mahasiswa yang nantinya berkeinginan menjadi wartawan,” tandas Zulkarnain. (b24)

  • Bagikan