Ketua PWI Abdya Drs Zainun Yusuf: NN Simbol Marwah PWI Aceh

- Aceh
  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Terpilihnya Bang Nasir Nurdin (BNN atau NN), sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh Periode 2021-2026, dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) XII, di Hermes Palace Hotel pada Minggu dinihari (21/11) lalu, diharapkan dapat memberikan warna baru, dalam membawa kembali marwah organisasi tertua para pekerja pers, khususnya PWI Aceh itu, ke arah yang lebih tinggi.

Harapan itu disampaikan Ketua PWI Abdya Drs Zainun Yusuf di kantor PWI Abdya Selasa (23/11). Wartawan paling senior di Barat Selatan Aceh (Barsela) itu mengatakan, di bawah pimpinan NN, pihaknya sangat percaya akan tumbuh harapan baru dalam memajukan organisasi, serta merangkul semua jurnalis yang tersebar dalam 23 Kabupaten/Kota di Aceh. “Kami sangat tau karakter seorang NN. NN itu simbol marwah PWI Aceh,” tegasnya.

Zainun Yusuf menambahkan, NN merupakan wartawan senior di Aceh, dengan segudang prestasi dan pengalaman. Diibaratkan, jika di militer, NN merupakan bagian dari pasukan elite. Tentunya kata Zainun Yusuf, dengan ilmu, prestasi dan pengalaman yang dimiliki seorang NN, dipastikan akan mampu membawa PWI Aceh ke arah perubahan ke depannya. “Selama ini, sudah menjadi rahasia umum, kemajuan PWI Aceh agak lamban, dibandingkan dengan PWI provinsi lain. Kita tidak mencari ‘kambing hitam’. Mungkin saja, belum saatnya bangkit. Kali ini, di bawah pimpinan NN, kita harapkan PWI Aceh dapat menyaingi, bahkan melebihi PWI provinsi lain. Karena, seperti yang kami katakan tadi, NN adalah simbol PWI Aceh,” ulangnya.

Zainun Yusuf mengatakan, harapan besar yang selama ini dinantikan para wartawan di seluruh Aceh, Insya Allah akan terwujud selama kepemimpinan NN lima tahun ke depan. Dimana katanya, perlu banyak penyegaran dan pembinaan terhadap wartawan di seluruh Aceh. Sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan, para ‘kuli tinta’ bisa bekerja dengan lebih baik terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Polesan-polesan itu lanjut wartawan senior pecinta feature ini, hanya mampu dilakukan oleh seorang NN, dari sekian banyak figur para Ketua PWI Aceh sebelumnya. “Atas nama Ketua PWI Abdya berserta para pengurus, kami mengucapkan selamat bertugas kepada NN. Harapan kami, PWI Aceh akan lebih baik kedepannya,” pungkas Zainun Yusuf.

Sebagaiman diketahui bersama, pemilihan Ketua PWI Aceh berlangsung dua putaran, dengan 5 orang kandidat. Pada putaran pertama, NN (The Aceh Post) mendapatkan 80 suara. Disusul T Haris Fadhillah (RRI) sebanyak 44 suara. Kemudian Azhari (KBA One) mendapatkan 40 suara. Imran Joni (Harian Rakyat Aceh) sebanyak 28 suara. Terakhir, Iranda Novandi (Harian Analisa) sebanyak 18 suara.

Pada putaran kedua yang menyisakan 2 kandidat, NN unggul dengan perolehan suara sebanyak 121. Sedangkan pesaingnya T Haris Fadhillah, hanya berhasil mengumpulkan 83 suara.(b21)

Waspada/Syafrizal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *