Waspada
Waspada » Ketua PMI: Apresiasi Pendonor Lintas Sektoral
Aceh

Ketua PMI: Apresiasi Pendonor Lintas Sektoral

KETUA PMI Kota Langsa, Sayid Abdurrahman, mendamping Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, saat donor darah di Mapolres Langsa, Selasa (14/4). Waspada/dede
KETUA PMI Kota Langsa, Sayid Abdurrahman, mendamping Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, saat donor darah di Mapolres Langsa, Selasa (14/4). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, Ir Sayid Abdurrahman MM, sangat mengapresiasi lintas sektoran seperti Polres, Dandim, Brimob, Bhayangkari, ASN serta masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya ditengah menipisnya stok darah akibat Pandemic Covid 19, Selasa (14/4).

“Kami sangat mengapresiasi kepada semua para pendonor darah ditengah pandemic Covid 19 mengingat stock darah kian menipis,” kata Sayid.

Sejauh ini, menurut Sayid, yang telah sudi mendonorkan darah melalui Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Langsa tercatat yakni Polres Langsa 50 kantong darah, dilaksanakan pada hari ini, Selasa (14/4) di Aula Mapolres langsung dipimpin Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, Wakapolres Kompol H Dahlan SH MH.

Disamping itu, juga pada Danki 2 Batalyon B Pelopor, Iptu Yozana Fazri Sidik A.F, SIK, yang telah mendonorkan darahnya bersama personilnya sebanyak 21 kantong darah.

Lanjutnya juga pada, Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), yang telah mendonorkan darah sebanyak 60 kantong.

Sejak adanya wabah Covid 19 yang sudah donor yakni Batalyon Raider 111, 90 kantong darah, Kodim 0117/Atam, 21 kantong, Polres Aceh Tamiang 49 kantong, Bawaslu Kota Langsa 11 kantong, Polisi Militer (PM) Langsa 4 Kantong, Satlantas Polres Langsa 12 kantong.

Sayid yang langsung ikut mendampingi UUD PMI Kota Langsa memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Langsa yang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah ditengah melanda wabah covid-19.

Karena selama merebaknya wabah covid-19 ini, persediaan darah semakin berkurang karena kurangnya pada para pendonor yang mendonorkan darahnya.

Sedangkan kebutuhan darah dari masyarakat terus meningkat dan tidak bisa ditunda.

Oleh karena kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari ini sangat membantu meningkatkan persediaan darah di UTD PMI Langsa sehingga PMI Kota Langsa mampu memenuhi kebutuhan Darah dari Masyarakat.

Sayid, juga mengaku bangga karena dalam pelaksanaan Donor Darah ditengah melandanya wabah covid-19 ini tetap mengikuti Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dan PMI Pusat, yaitu dengan penggunaan APD, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menerapkan social distancing serta physical distancing.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada semua pendonor semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah Swt, sembari kita berdoa badai Covid 19 cepat berlalu,” tukas Sayid. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2