Waspada
Waspada » Ketua PKBM Harapan Bangsa Tidak Tahu Soal NISN SMAN 3 Kutacane
Aceh

Ketua PKBM Harapan Bangsa Tidak Tahu Soal NISN SMAN 3 Kutacane

 PKBM Harapan Bangsa di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Bambel, Agara, terlihat kumuh dan semrawut, selain tak terurus bahkan pekarangannya dijadikan tempat bercocok tanam. Waspada/Seh Muhammad Amin

 

KUTACANE (Waspasa): Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Harapan Bangsa, Nurhayati mengaku dirinya tidak tahu menahu persoalan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kutacane, berada di sekolahnya.

“Terkait NISN SMAN 3 Kutacane terdaftar sebagai siswanya itu, benar-benar tidak tahu menahu,” demikian Ketua PKBM Harapan Bangsa, Nurhayati kepada Waspada di ruang kerjanya Sabtu (6/3), saat dikonfirmasi mengenai NISN SMAN 3 Kutacane berada di PKBM Harapan Bangsa yang bertempat di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Bambel di “Bumi Sepakat Segenep” Kutacane.

Dikatakannya, persoalan tersebut mencuat dan diketahui, ketika ada pemutasian data dapodik berupa NISN dari PKBM Harapan Bangsa ke SMA Neg 3 yang dipandu oleh Dinas Pendidikan Agara pada sepekan lalu. “Namun sudah dimutasikan NISN atas nama Novia Sari  ke SMA Neg 3 Kutacane,” jelas Nurhayati.

Sementara salah seorang Wali Murid SMAN 3 Kutacane, Sopian, beberapa waktu lalu mengatakan, NISN Novia Sari (Anaknya) sudah kembali aktif di sekolahnya yang sebelumnya di PKBM Harapan Bangsa tersebut. “Sudah aktif, setelah diberitakan oleh kalangan media,” katanya.

“Untuk diketahui, NISN SMAN 3 Kutacane yang berada di PKBM Harapan Bangsa diantaranya, Irwan Maulana, Risna Natalia, Nur Rafika Auri, Novia Sari, Nabilaiysa, Readayasa, Elfita Weni, Mia Agustina dan Asmar Latin Sani, papar Sopian,

Amatan Waspada, keberadaan PKBM Harapan Bangsa di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Bambel, Agara, terlihat kumuh dan semrawut, selain tak terurus bahkan pekarangannya dijadikan tempat bercocok tanam. (Cseh)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2