Waspada
Waspada » Ketua DPRK Pidie Pantau Pelaksanaan CPNS
Aceh

Ketua DPRK Pidie Pantau Pelaksanaan CPNS

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail bersama rombongan pantau langsung pelaksanaan seleksi tes CPNS yang digelar di gedung Pidie Convention Center (PCC) daerah setempat. Rabu (29/1) Waspada/Muhammad Riza
Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail bersama rombongan pantau langsung pelaksanaan seleksi tes CPNS yang digelar di gedung Pidie Convention Center (PCC) daerah setempat. Rabu (29/1) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie pantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah setempat di gedung Pidie Convention Center (PCC). Rabu (29/1).

Kunjungan rombongan wakil rakyat Kabupaten Pidie di gedung PCC, itu dipimpin langsung ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I, M.A.P. Mereka diterima Kepala Dinas BKPSDM Pidie Mukhlis Yusuf dan perwakilan BKN XIII Aceh M.Prayogi.

Amatan Waspada, dalam kunjungan tersebut rombongan ketua DPRK Pidie, itu diberi kesempatan bertatap muka langsung dengan para peserta test SKD dan juga panitia penyelenggara baik dari BKPSDM Pidie maupun BKN Regional XIII Aceh. Rombongan tersebut juga diberi kesempatan melihat langsung proses pelaksanaan test serta kesiapan panitia dalam penyediaan sarana dan prasarana.

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, mengungkapkan pelaksanaan test CPNS ini harus memenuhi nilai passing grade dengan total nilai 271. Terdiri dari Tes Intelegensi Umum dgn nilai 80, Tes Wawasan Kebangsaan dgn nilai 65, dan Tes Karakteristik Pribadi dgn nilai 126.

Karenanya dia berharap bagi semua CPNS yang belum ikut seleksi SKD untuk mempersiapkan diri dan mempertajam pengayaan soal soal tersebut, sehingga para calon dapat lulus tes SKD dan SKB. Begitupun Mahfuddin, mengharapkan semua peserta percaya diri dalam menisi soal jawaban pada test SKD.

” Karena melihat sistem penyelenggaraan ini, kami yakin semua prosesnya dilaksanakan dengan akuntabel dan transparan, dengan sistem yang dilakukan ini saya juga yakin test ini tanpa adanya manipulasi” sebutanya.

Politisi Partai Aceh (PA) tersebut, mengatakan pelaksananaan tes CPNS 2020 dinilainya sangat menguntungkan CPNS asal daerah itu, karena kegiatan seleksinya dilaksanakan di gedung PCC Kabupaten Pidie bukan di Kota Banda Aceh, “artinya peserta tahun ini lebih nyaman dan tidak menghabiskan banyak waktu dan costnya pun tidak tinggi, imbuh Mahfuddin. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2