Kesbangpol Langsa Gelar Apel Dan Tes Urine Satpol PP

Kesbangpol Langsa Gelar Apel Dan Tes Urine Satpol PP

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa mengelar apel serta menggandeng Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Langsa melaksanakan tes urine terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan WH Kota Langsa di Aula Cakra Donya Langsa, Kamis (18/11)

Sebelum dilakukan tes urine, terlebih dahulu dilaksanakan apel siaga bagi personel Satpol PP dan WH Kota Langsa dan bertindak menjadi pembina, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE.

Wali Kota Langsa dalam sambutannya mengatakan bahwa Satpol PP dan WH Kota Langsa mempunyai tugas menegakkan Perda/Qanun, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Penegakan peraturan daerah atau qanun daerah sangat bergantung pada kinerja Satpol PP, Satpol PP harus disiplin dalam menjalankankan tugasnya untuk menegakan peraturan daerah dan melakukan tindakan penertiban
terhadap warga masyarakat, aparatur, atau badan hukum yang melakukan pelanggaran atas Perda atau qanun dengan baik,” ujar Usman Abdullah.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah ketika menjadi pembina pada apel siaga Anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa di Halaman BPKD Kota Langsa, Kamis (18/11).Waspada/Rapian

Ia menambahkan, peran Satpol PP dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam wilayah Kota Langsa. “Peran personel Satpol PP juga sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Langsa dalam menjaga kebersihan lingkungan seperti menindak warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan dan hewan-hewan ternak milik warga yang sering kami lihat masih berkeliaran di jalan umum, kami melihat ini belum sepenuhnya dilaksanankan dengan baik oleh seluruh personel Satpol PP Kota Langsa,” katanya.

Kepada seluruh personil Satpol PP dan WH Kota Langsa, Wali Kota mengingatkan bahwa tertibnya Kota Langsa juga sangat tergantung pada kinerja seluruh personel, maka laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta dengan penuh keikhlasan

“Saya berharap kepada seluruh personel Satpol PP dan WH Kota Langsa untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian dan keikhlasan karena pengabdian dan keikhlasan kita adalah yang paling utama dalam mewariskan hal hal yang baik bagi Kota Langsa yang akan kita wariskan bagi anak cucu kita nantinya,” ujar Toke Seu’um itu.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa, H Agussalim SH MH, didampingi Kabid Ketahanan Ekonomi Sosbud dan Ormas, Sri Verawati SH, saat mengikuti apel siaga anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa, serta laksanakan tes urine di Halaman BPKD Kota Langsa, Kamis (18/11).Waspada/Rapian

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa, H Agussalim SH MH, didampingi Kabid Ketahanan Ekonomi Sosbud dan Ormas, Sri Verawati SH, menjelaskan bahwa dilakukannya tes urine kepada Satpol PP adalah untuk mengetahui sejauh mana anggota Satpol PP menggunakan narkoba. Untuk mengetahui bahwa anggota Satpol PP itu menggunakan atau tidak narkoba maka dilakukanlah tes urine. “Kita ingin tunjukan dan luruskan kepada masyarakat bahwa ada anggota Satpol PP yang menggunakan narkoba karenanya harus dilakukan tes urine,”jelas Agussalim.

Ditambahkan, bahwa ada anggapan di kalangan masyarakat bahwa ada anggota Satpol PP yang terlibat narkoba dan ini perlu diluruskan apalagi Kota Langsa merupakan kota tanggap narkoba. “Kita tetap komitmen bahwa Kota Langsa adalah kota yang tanggap narkoba,” pungkasnya. (crp).



  • Bagikan