Waspada
Waspada » Kerumunan Terjadi di Pusat Perbelanjaan 
Aceh

Kerumunan Terjadi di Pusat Perbelanjaan 

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H terjadi kerumunan warga di sejumlah pusat perbelanjaan di Lhokseumawe.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polres Lhokseumawe mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pusat perbelanjaan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM, Senin (3/5) mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021. Kegiatan ini terfokus pada penerapan protokol kesehatan.

“Lokasi yang didatangi petugas gabungan yaitu, Suzuya Mall Lhokseumawe, personel juga menggunakan pengeras suara dan alat peraga mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker ketika berada di pusat keramaian,” ujarnya.

Selain itu, kata Salman, pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan menjelang hari raya Idul Fitri 1442.

Terlebih lagi, pusat keramaian serta tempat umum seperti di mall karena aktivitas masyarakat semakin padat.

“Mari sama-sama kita mendukung program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, salah satunya menjadikan masker sebagai busana serta tetap dipakai ketika berada di luar rumah,” pintanya.

Sebelumnya, Operasi Ketupat Seulawah 2021, Polantas Lhokseumawe membagikan masker kepada pengguna jalan. Dalam kegiatan itu warga dihimbau untuk tidak mudik.

Pembagian masker berlangsung di depan Taman Riyadhah Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (9/5).

Menurut Kasubag Salman Alfarisi, jumlah masker yang dibagikan pada kegiatan tersebut mencapai 100 lembar.

“Kita juga mengimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas, mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata Salman, bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres.

Untuk itu, kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat sangat diperlukan.

“Jadikan masker sebagai budaya, mudah – mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya seraya menambahkan, selain pembagian masker personel juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi larangan mudik.(b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2