Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi Aspenmad

Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi Aspenmad

  • Bagikan
Kakankemenag Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin MH, saat menghadiri sosialisasi Asmen Pendampingan Madrasah (Aspenmad) di Aula MIN 2 Langsa, Jumat (15/10). Waspada/Rapian
Kakankemenag Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin MH, saat menghadiri sosialisasi Asmen Pendampingan Madrasah (Aspenmad) di Aula MIN 2 Langsa, Jumat (15/10). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Kepala Madrasah dalam lingkungan Kementrian Agama Kota Langsa mengikuti sosialisasi Asmen Pendampingan Madrasah (Aspenmad) di Aula MIN 2 Langsa, Jumat (15/10).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin MH, mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Penmad atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk mengisi kegiatan pada hari ini.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa dimana Kepala Madrasah sekota Langsa telah berbuat dan berupaya untuk mewujudkan program madrasah unggul, inovasi dan keterampilan, jadi program ini bukan hanya berlaku buat madrasah inovasi yang telah di SK kan saja, namun berlaku juga bagi madrasah lain yang tidak di SK kan karena pemerintah telah memberikan fasilitas yang sama,”katanya.

Disamping itu juga menghimbau kepada para peserta sosialisasi Aspenmad untuk bertanya sebanyak banyaknya kepada pemateri terkait dengan hal-hal yang barkaitan dengan madrasah unggul, inovasi dan Madrasah keterampilan demi terwujudnya program ini.

Sementara itu, Kabid Penmad, Drs. Mukhlis MPd, dalam memberikan motivasi kepada peserta beberapa kunci kebahagiaan dalam diri.
Adapun kunci tersebut antara lain, mempunyai target dan tujuan, selalu tersenyum dan bersyukur, berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Lalu Mukhlis, juga menyatakan bersedia membantu orang lain, positif thingking dan positif feeling, saling menghargai, humoris, tetap tenang saat kejutan datang, memaafkan orang lain, memiliki beberapa teman yang sangat baik, bekerja sama dan berkolaborasi, refreshing bersama keluargs jangan lupa.

“Percaya diri dan bangga pada diri sendiri lakukan kegiatan yang membuat senang dan bahagia, bekerja sepenuh hati, bertanggung jawab, dan senantiasa melibatkan pencipta alam semesta disetiap aktifitas,”ucapnya.

Acara dihadiri Kasubbag TU, Kabid. Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Kasi Tendik Kanwil Kemenag Aceh Pengawas Madrasah, Staf Pendis, Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan Ka. TU Madrasah se Kota Langsa dengan pemateri Drs. Mukhlis. MPd (Kabid. Penmad) dan Mariani. MPd. (Kasi. Tendik). (crp)


  • Bagikan