Waspada
Waspada » Kepala BNNP Aceh Minta Semua Pihak Komit Berantas Narkoba
Aceh

Kepala BNNP Aceh Minta Semua Pihak Komit Berantas Narkoba

Kepala BNNP Aceh minta semua pihak komit berantas Narkoba. Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, MSi, saat melaunching Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Senin (6/7). Waspada/dede
Kepala BNNP Aceh minta semua pihak komit berantas Narkoba. Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, MSi, saat melaunching Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Senin (6/7). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Kepala BNNP Aceh minta semua pihak komit berantas Narkoba.

Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, MSi meminta semua pihak untuk berkomitmen memberantas narkoba, baik di tingkat kabupaten/kota hingga ke gampong.

Heru Pranoto menegaskan itu saat melaunching Gampong Bersih Narkoba (Bersinar) di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Senin (6/7).

Lanjutnya, dengan adanya launching gampong Bersinar ini, diharapkan tidak ada lagi penyalahgunaan narkoba di gampong ini.

Semangat ini, patut menjadi contoh bagi gampong-gampong lain yang ada di Kota Langsa untuk membentuk gampongnya sebagai gampong Bersinar.

“Saya berharap kepada BNNK Langsa untuk terus memberikan pendampingan, pelatihan kepada pegiat anti narkoba Gampong Pondok Kemuning, yang telah dibentuk;” ucap Kepala BNNP.

Contoh Bagi Gampong Lain

Sementara Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengharapkan agar program gampong Bersinar ini menjadi contoh bagi gampong lain. Kepada geuchik jangan takut untuk melaporkan jika ada penyalahgunaan narkoba di gampongnya.

Menurut Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, masyarakat yang menjadi pengedar narkoba karena tergiur dengan untung yang besar, apalagi bagi masyarakat yang malas untuk bekerja. Peluang itu langsung dimanfaatkan, tanpa berpikir resiko bagi masyarakat dan dirinya sendiri.

Oleh sebab itu, agara peredaran narkoba bisa hilang khususnya di Kota Langsa, maka kita harus mempunyai kepedulian dan kompak untuk bersama-sama memberantas narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, menegaskan, perangkat gampong dan masyarakat telah berkomitmen untuk mencegah peredaran narkoba di gampong ini.

Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukan beberapa kali sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kemudian, telah dibentuknya pegiat anti narkoba yang diberi nama Kemuning Relawan Anti Narkoba (KRAN). Di mana, mereka inilah menjadi garda terdepan dalam pencegahan peredaran narkoba di Gampong Pondok Kemuning.

“Dengan telah dilaunching gampong Bersinar di Gampong Pondok Kemuning, maka saya dan perangkat gampong beserta seluruh masyarakat bertekad untuk menjadikan Pondok Kemuning, gampong yang bebas dari peredaran narkoba,” pungkasnya.

Selain launching gampong Bersinar, pada kegiatan itu juga dilakukan Talk Show Desiminasi Informasi P4GN serta penyerahan piagam kepada Geuchik Gampong Pondok Kemuning dan Ketua Tuha Peut, atas keberhasilannya memberantas narkoba.

Hadir saat itu, Ketua BNNK Langsa, AKBP H Basri, Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli, Kajari Langsa, Ikhwanul Nul Hakim, Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dr Nurnaningsih Amriari, dan undangan. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2