Kemendikbud RT Diminta Luluskan Puluhan CGP Angkatan III Aceh Timur

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud RT) RI, melalui Lembaga Pusat Pengembangan, Pemberdayaan Pendidik dan Teknologi Kependidikan, Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (LP4TK-TK dan PLB) Bandung, diminta untuk meluluskan 44 Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan III Kabupaten Aceh Timur.

“Para CGP ini sedang berada di tahapan bimbingan dan juga sedang menempuh pendidikan selama sembilan bulan. Harapan kami semoga semuanya lulus,” kata Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH atau Rocky, usai menghadiri Lokakarya 7 dan Festival Panen Hasil Belajar CGP Angkatan III Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Sabtu (14/5).

Menurut orang nomor satu di Aceh Timur ini, CGP dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK merupakan guru-guru pilihan yang berada di usia produktif, sehingga masih banyak waktu untuk mentransfer ilmunya ke guru lain, apalagi disaat mereka nantinya dilantik menjadi kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah (PS) di daerah itu.

Oleh karenanya, lanjut Rocky, sudah sewajarnya LP4TK-TK dan PLB untuk memprioritaskan CGP Angkatan III dalam Kabupaten Aceh Timur, untuk memprioritaskan dalam berbagai peningkatan SDM ke depan. “Disaat 44 CGP ini lulus, maka Aceh Timur sudah memiliki aset yang bisa diandalkan di dunia pendidikan ke depan dan kami sebagai kepala daerah tentu bangga dengan prestasi yang dicapai nantinya,” sebut Rocky.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, dalam sambutan sebelumnya mengatakan, kegiatan Lokakarya 7 dan Festival Panen Hasil Belajar CGP Angkatan III Aceh Timur berlangsung 13-14 Mei. “Selain diikuti 44 CGP, kegiatan ini juga diikuti delapan Pengajar Praktik (PP), 44 Kepala Sekolah (Kepsek), dan 12 Pengawas Sekolah (PS), serta 25 tamu dari kalangan tokoh pendidikan, termasuk Majelis Pendidikan Aceh (MPA),” sebutnya.

“Kita mengapresiasi para CGP yang sedang mengikuti pembelajaran selama sembilan bulan. Sejalan dengan pelaksanaan pembelajaran, para guru ini juga disiplin dengan tugasnya sebagai pendidik di sekolah, baik di TK, SD, SMP dan SMA,” kata Saiful Basri, seraya mengaku, ketekunan para guru ini adalah semata-mata demi memajukan dunia pendidikan didaerah ini.

Kegiatan Lokakarya 7 CGP Angkatan III kali ini juga dimeriahkan dengan 8 Stand Pameran di lokasi kegiatan. Selesai dibuka, Bupati Aceh Timur dan pejabat lain yang hadir ikut meninjau dan melihat stand yang menampilkan berbagai kelebihan masing-masing. Hadir juga sejumlah pejabat dari LP4TK-TK dan PLB) Bandung. Bahkan di panggung utama, ikut dimeriahkan dengan bacaan puisi, tahfidz dan story telling. (b11).

Teks Foto: Bupati Rocky, didampingi Kadisdikbud Saiful Basri, dan Sekdis Dikbud Muslim Z, melihat karya yang ditampilkan Stand III di lokasi Lokakarya 7 CGP Aceh Timur Festival Panen Hasil Belajar di Aula Serbaguna Idi, Sabtu (14/5). Waspada/M. Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.