Waspada
Waspada » Kemenag Kota Langsa Terapkan Lima Budaya Etos Kerja
Aceh

Kemenag Kota Langsa Terapkan Lima Budaya Etos Kerja

Kakanmenag Kota Langsa, Drs H Hasanuddin, MH. Kemenag Kota Langsa Terapkan Lima Budaya Etos Kerja. Waspada/Ist
Kakanmenag Kota Langsa, Drs H Hasanuddin, MH. Kemenag Kota Langsa Terapkan Lima Budaya Etos Kerja. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Langsa, Drs H Hasanuddin MH, Selasa, (29/12) menegaskan, akan menerapkan lima budaya untuk meningkatkan etos kerja dalam lingkungan Kemenag.

“Saya akan menerapkan lima budaya kerja di lingkungan Kemenag sebagai penunjang kerja para ASN nantinya,” ucap Hasanuddin.

Adapun konsolidasi dan koordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Langsa melalui lima budaya kerja yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

“Langkah-langkah ini sebagai fundasi membentuk karakter para ASN di jajaran Kemenag Kota Langsa,” papar Hasanuddin yang baru sehari dilantik menjadi Kakanmenag Kota Langsa mengantikan Salahuddin yang sudah pensiun.

Di samping itu juga, Hasanuddin, memiliki obsesi memaksimalkan penegerian seluruh sekolah swasta di bawah jajaran Kemenag Kota Langsa, pun demikian program Saweu Sikula juga menjadi acuan yang musti terus dijalankan.

“Iya, nantinya kita akan terus upayakan sekolah swasta agar menjadi negeri, juga meningkatkan sistem belajar mengajar serta kedisiplinan di jajaran Kemenag Kota Langsa,” imbuh Hasanuddin yang sebelumnya menjabat Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah itu.

Kendati begitu, perbaikan sekolah maupun mental para pendidik di lingkungan Kemenag juga menjadi skala prioritas demi memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang agama.

“Kita berharap, ke depan generasi emas akan terus lahir dari Kota Langsa di dunia pendidikan,” ungkap Hasanuddin yang asli putra Langsa itu.

Sambungnya, dalam sebuah kepemimpinan diperlukan dukungan dan support semua pihak agar roda Kemenag berjalan dengan baik. “Jangan ada asumsi semua orang salah tapi kedepankan solusi dengan duduk berembuk untuk capaian masa yang akan datang,” pungkasnya. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2