Kelulusan CPNS Menunggu Integrasi Nilai Panselnas, Ini Jadwal Pengumumannya

- Aceh
  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tidak menentukan hasil kelulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Singkil.
Namun ujian SKB hanya untuk mencari nilai tertinggi yang selanjutnya di integrasikan dengan nilai hasil ujian SKD (seleksi kompetensi dasar) sebelumnya.
“Ujian SKB tidak menentukan nilai kelulusan. Tapi mencari nilai tertinggi yakni maksimal 500.

Dan hasil kelulusan CPNS masih menunggu hasil integrasi nilai SKD dan SKB,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ali Hasmi, melalui Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Saddam Ihya Ulumuddin saat berbincang dengan Waspada.id, Rabu (01/12) di Singkil.
Sadam menjelaskan ujian SKB yang dilaksanakan, Minggu, 28 November 2021 kemarin, diikuti sebanyak 168 peserta. Meliputi, tenaga kesehatan 76 orang yang akan memperebutkan sebanyak 48 formasi. Kemudian, tenaga teknis 92 orang memperebutkan 40 formasi.


Setelah mengikuti SKB, Panselnas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat akan melakukan pengolahan data hasil seleksi, dengan penggabungan nilai SKD dan SKB, atau disebut dengan integrasi nilai SKD dan SKB. “Jadi sekarang Panselnas sedang proses integrasi nilai, penggabungan nilai SKD dan SKB,” ucap Sadam.
Disebutkannya untuk jadwal penilaian, yakni Pengolahan/Integrasi Hasil SKD dan SKB, mulai 29 November – 1 Desember 2021.
Kemudian jadwal berikutnya, Rekonsiliasi Integrasi Hasil SKD dan SKB, 2-4 Desember 2021.


Untuk jadwal Validasi Hasil Integrasi SKD dan SKB, 5-6 Desember 2021.
Kemudian Penyampaian Hasil SKD dan SKB, 7-8 Desember 2021.
Dan jadwal Pengumuman hasil kelulusan SKD dan SKB CPNS Aceh Singkil 2021, 9-10 Desember 2021. (B25)

Pelaksanaan Ujian SKB Aceh Singkil formasi tahun 2021 yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan, Minggu (28/11). Waspada/Arief H

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *