Waspada
Waspada » Keluarga Mualaf Terima Zakat Dari Grup Rimung Kila Nagan
Aceh

Keluarga Mualaf Terima Zakat Dari Grup Rimung Kila Nagan

 

NAGAN RAYA (Waspada): Satu keuarga Mualaf yang sudah menetap di Nagan Raya menerima zakat yang menamakan Grup Rimung kila. Penyerahan zakat dilaksanakan di Desa Sawang Mane Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/4).

Keluarga yang menerima zakat tersebut melibatkan enam desa diantaranya Desa Keude Linteung, Desa Blang Panyang, Desa Blang Teungku, Desa Sawan Mane, Desa Cot Teuku Dek dan Desa Paya Peulekung. Dari enam desa perwakilan tersebut dihadiri Kades dalam penyerahan zakat berupa padi.

Agus Salim selaku Grup Rimung Kila kepada Waspada mengatakan, zakat yang diberikan berkat bantuan dari desa melalui Kades dalam desa di Kecamatan Seunagan Timur. Mualaf yang menerima zakat ini mereka sebelumnya bekerja di salah satu perusahaan, namun sekarang tidak kerja lagi maka sejak itu keluarga ini memeluk agama islam.

“Kita harapakan zakat yang diberikan kepada keluarga mualaf tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin apalagi di Bulan Suci Ramadhan bagi mereka yang pertama melaksanakannya,” harap Agus.

Agus menambahkan, selain itu juga ada bantuan lain yang berikan seperti beras dan makanan lainnya yang dapat menghidupi dalam keluarga mualaf ini. Zakat yang berikan kali ini tahap ke II sebelumnya juga sudah diberikan zakat pada tahun yang lalu.

Kades Sawan Mane Muliadi mengatakan, bantuan zakat ini diberikan atas pemberian dari desa lain yang ada dalam kawasan Seunagan Timur. “Zakat berhak kita berika kepada mualaf apalagi yang sudah menetap di Nagan Raya yang yang sampai saat ini menjadi warga Desa Alue Seupeung Kecamatan Tadu Raya,” ujarnya.

Penerima zakat Abdul Wahab mengucapkan terima kasih kepada Grup Rimung Kila yang telah membantu memeluk agama Islam. “Sehingga bantuan ataupun zakat ini dapat bermanfaat bagi kami,” ujarnya. (b22)

 

Keluarga mualaf bersama Grup Rimung Kila, Kades enam desa menyerahkan zakat berupa padi di Desa Sawang Mane Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (24/4). Waspada/Muji Burrahman

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2