Waspada
Waspada » Kejari Langsa Berikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum Untuk Geuchik
Aceh

Kejari Langsa Berikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum Untuk Geuchik

Kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum di wilayah kerja Kejari Langsa, di Aula Serbaguna DPMG Kota Langsa, Rabu (30/9). Kejari Langsa berikan penerangan dan penyuluhan hukum untuk Geuchik. Waspada/Munawar
Kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum di wilayah kerja Kejari Langsa, di Aula Serbaguna DPMG Kota Langsa, Rabu (30/9). Kejari Langsa berikan penerangan dan penyuluhan hukum untuk Geuchik. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Kejari Langsa berikan penerangan dan penyuluhan hukum untuk Geuchik. Guna menghindari terjadinya penyalahgunaan dana desa/gampong, demi mendorong kemajuan daerah dan bersih dari tindakan korupsi, Kejaksaan Negeri Langsa memberikan penerangan hukum dan penyuluhan hukum untuk Geuchik/Kepala Desa se Kota Langsa, di Aula Serbaguna DPMG Kota Langsa, Rabu (30/9).

Kegiatan ini mengusung tema, “Potensi Kecurangan dan Strategi Anti Kecurangan dalam Pengelolaan Keuangan Gampong,” turut dihadiri, Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi SSTP, MAP, Kasi Intelijen Kejari Langsa Syahril SH, MH, Daud Siregar, SH, MH dan Mawardinur, SH, MH serta para Geuchik dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Ikhwan Nul Hakim, SH melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Langsa, Syahril SH, MH mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi, agar penggunaan anggaran tersebut sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan aturannya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini Kajari Langsa memohon maaf karena tidak bisa menghadirinya, dikarenakan mengikuti Vidcon dengan Kejaksaan Agung RI. Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum, agar apa yang menjadi program pembangunan di desa/gampong dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

“Dalam hal ini kami berharap, jangan pernah ada baik itu aparatur Gampong maupun Geuchik yang berada di dalam wilayah Pemerintahan Kota Langsa tersangkut dengan penyalahgunaan Dana Gampong,” ujar Syahril.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Maayarakat Gampong (DPMG) Kota Langsa, Al Azmi SSTP, MAP, saat membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejari Langsa. Dengan diselenggarakan kegiatan ini merupakan langkah yang tepat, agar geuchik memiliki pemahaman, aturan dan penerangan hukum terkait penggunaan dana desa.

“Allhamdulillah, hingga saat ini para Geuchik dalam wilayah Kota Langsa sudah mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Saya selaku Kepala DPMG yang membawahi para satuan kerja perangkat Gampong sedikit merasa bangga dan puas dengan hasil yang telah tercapai hingga hari ini,” ujarnya.

Meskipun demikian, kami terus mengharapkan kepada semua Pemerintahan Gampong yang ada dalam Pemerintah Kota Langsa agar dapat menggunakan atau mengelola dana desa tersebut dengan sebaik-baiknya, imbuh Al Azmi. (b24)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2