Kejari Bener Meriah Musnahkan Ganja dan Sabu

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada) : Kejaksaan Negeri (Kejari) Bener Meriah memusnahkan Barang Bukti (BB) narkotika jenis ganja dan sabu dengan cara dibakar di halaman kantor Kejari setempat, Rabu (27/10).

Terhadap barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdapat 12,58 gram sabu dan 722,6 gram narkotika jenis ganja serta barang hasil rampasan.

“Barang bukti yang dimusnakan tersebut terdiri dari 27 perkara pidana umum yakni Narkotika dan Maisir,” kata Kepala Kejari Bener Meriah, Agus Suroto.

Dalam kata sambutannya Agus menyampaikan, jika pemusnahan BB narkotika jenis ganja dan sabu tersebut memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht).

“Begitu juga sudah berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Simpang Tiga Redelong serta Mahkamah Syariah,” katanya.

Begitu juga kata dia, jika perkara sudah inkracah atau sudah berkekuatan hukum tetap, maka harus dieksekusi baik secara pidana badan, maupun dendan atau uang.

“Salah satunya pemusnahan barang bukti ini, harus dimusnahkan. Ini juga sudah melalui proses penyelidikan, penuntutan dan putusan di pengadilan,” jelasnya

Sementara itu, turut hadir dalam pemusnahan narkotika tersebut yakni Asisten I Setdakab Bener Meriah Muklis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo dan Kodim 0119 yang diwakili Pasi intel, Kapten Inf Arianto.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Hasyimi, Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Rahmat Nur Hidayat, Ketua Mahkamah Syariah Simpang Tiga Redelong Irwan, Kasat ResTanar) Iptu Bustani dan Kasat Narkoba Iptu Radius Sianturi. (Cet)

Kajari Bener Meriah Agus Suroto bersama Forkopimda setempat sedang memusnahkan barang bukti narkotika jeni ganja dan sabu di halaman Kejari setempat, Rabu (27/10). Waspada /Eri Tanara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *